get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke-74, Kemenkumham Jateng Gelar Jalan Sehat

Sambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Ribuan Warga Lamper Lor Ikuti Jalan Sehat

Minggu, 30 Juli 2023 | 18:51 WIB
header img
Pelepasan balon tanda dibukanya pekan olahraga dan jalan sehat keluarga dalam rangka peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di tingkat Kelurahan Lamper Lor. (iNews.id / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Sekitar 2000 an warga Lamper Lor, Kecamatan Semarang Selatan mengikuti jalan sehat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan RI yang dilaksanakan pada Minggu (30/7/2023) pagi.

Start dari halaman kantor Kecamatan Semarang Selatan, peserta berjalan menyusuri rute Jalan Sompok Lama, kemudian melewati Jalan Lamper Sari, lalu Lamper Krajan dan kembali lagi di kantor Kecamatan Semarang Selatan.

Camat Semarang Selatan, Ronny Tjahyo Nugroho mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan perwujudan, gambaran dari semangat warga dalam mensyukuri kemerdekaan yang telah diraih dan sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang pendahulu kita dengan bersama-sama mengikuti kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh seluruh rakyat.

"Kami merasa bangga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Lamper Lor dengan memfasilitasi tempat, segala sesuatunya yang dibutuhkan warga masyarakat, dan ini menunjukkan bahwa baik kami sebagai aparat pemerintah dengan masyarakat merupakan satu kesatuan yang gak bisa dipisahkan sehingga kebersamaan kita untuk menyambut tujuh belasan ini menunjukkan kekompakan kita selaku warga Semarang Selatan," ungkap Ronny.

Lurah Lamper Lor, Noor Usman Hasan menyampaikan, rangkaian kegiatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78 tingkat Lamper Lor tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari yang diawali dengan kegiatan jalan sehat pada Minggu (30/7) hari ini. 

"Semoga acara ini dapat terlaksana dengan lancar, aman, sukses dan terkendali," ungkap Noor Usman.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini, warga Kelurahan Lamper Lor bisa semakin guyub, bersatu dan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan positif dan menghindari kegiatan-kegiatan negatif.

Noor Usman menambahkan, selain jalan sehat, di Kelurahan Lamper Lor juga akan diadakan lomba masak nasi goreng ala Mbak Ita yang dilaksanakan di kantor kelurahan Lamper Lor.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut