get app
inews
Aa Read Next : Xi Jinping Surati Kim Jong Un, Singgung Soal Uji Coba Rudal Korut?

Sebut Presiden Biden Musuh Negara, Trump Sanjung Xi Jinping Pemimpin yang Pintar

Minggu, 04 September 2022 | 22:39 WIB
header img
Donald Trump menjabat tangan Pemimpin China, Xi Jinping, saat keduanya bertemu di Beijing, 9 November 2017. Foto: Reuters/iNews

WASHINGTON DC, iNewsSemarang.id – Mantan Presiden AS Donald Trump menyerang Presiden Joe Biden sebagai musuh negara. Sebaliknya, dia malah memuji Presiden China Xi Jinping sebagai pemimpin yang pintar.

Hal itu disampaikan Trump saat memberikan pidato untuk mempromosikan dua kandidat dari Partai Republik di Wilkes-Barre, Pennsylvania, Sabtu (4/9/2022 waktu AS.

“Dia (Xi) memerintah dengan tangan besi, 1,5 miliar orang. Ya, saya akan mengatakan dia itu pintar,” kata Trump yang disambut gelak tawa hadirin, seperti dilansir The Associated Press, Minggu (4/9/2022) WIB.

Trump juga bercerita kepada para pendukungnya bahwa dia pernah menyebut Presiden China Xi Jinping sebagai “raja”. Sebutan itu dia lontarkan ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke China tatkala Trump masih menjabat kepala negara Amerika Serikat.

“Dia (Xi) berkata, ‘Tapi saya bukan raja’. Lalu saya katakan, ‘Tapi bagi saya iya (Anda adalah raja), Anda adalah presiden seumur hidup’,” kata Trump lagi.

Dalam pidatonya di Pennsylvania, Trump kembali menyerang Presiden AS Joe Biden. Kali ini, dia menyebut presiden AS itu sebagai “musuh negara”.

Ungkapan itu diutarakan Trump menyusul pidato Biden yang menyebut dirinya dan para pendukungnya sebagai ekstremis, belum lama ini.

“Dia (Biden) adalah musuh negara. Musuh negara itu adalah dia dan kelompok yang mengendalikannya, yang mengelilinginya,” kata Trump.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut