get app
inews
Aa
Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Prabowo-Puan Sepakati 3 Komitmen Politik, Pastikan Komunikasi Terus Berlanjut

Senin, 05 September 2022 | 03:51 WIB
header img
Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani saat berkuda bersama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Foto : Antara/ HO-PDIP

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Pertemuan antara Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (4/9/2022), menghasilkan tiga komitmen politik.

Puan secara lebih rinci menyebutkan tiga komitmen yang telah disepakati antar kedua belah pihak tersebut. Pertama yakni komitmen bersama untuk membangun bangsa; kedua, membangun politik yang santun, penuh kesenangan dan tanpa permusuhan.

“Kedua kemudian bagaimana sebagai parpol kita bisa menbangun politik yang santun dan bersuka ria tanpa bermusuhan,” kata Puan dalam keterangan pers usai kunjungannya ke kediaman Prabowo.

Dan poin ketiga, Puan menambahkan, Partai Gerindra dan PDIP berkomitmen untuk mengemban kepercayaan masyarakat dengan menjalankan pesta demokrasi pada Pemilihan Presiden atau Pilplres 2024 untuk kemajuan bangsa dan negara.

Sementara itu, Prabowo mengatakan bahwa kesimpulan dari pertemuan tersebut adalah terus melanjutkan komunikasi politik dengan terus menerus dan terbuka, penuh kesungguhan dan juga kehangatan demi bangsa dan negara.

“Saya kira konklusi yang paling jelas kita bertekad untuk melanjutkan komunikasi politik dengan terus menerus dengan terbuka apa adanya, dengan kesungguhn, kehangatan, dan tadi orientasinya adalah untuk kebaikan bangasa dan negara, kepentingan rakyat kita, itu konklusi hari ini,” kata Prabowo di kesempatan sama.

Oleh karena itu, Prabowo memastikan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan di awal musim politik, tapi akan terus berlanjut di pertemuan selanjutnya.

“Jadi ini baru mungkin awal musim politik yang akan datang ini mungkin baru awalan, tapi seterusnya tidak tiap minggu naik kuda,” ujarnya.

Prabowo-Puan Naik Kuda Bersama

Dalam kunjungan itu, Puan Maharani diajak berkuda oleh Prabowo Subianto.

"Ternyata, main kuda itu juga perlu suatu keberanian, suatu semangat untuk kemudian bisa bersama bersinergi bersama kudanya dan ternyata ini tidak semudah saya lihat di film-film atau di TV,” kata Puan.

Sebelumnya, ia tiba di Hambalang sekitar pukul 10.45 WIB dan disambut langsung oleh Prabowo di pendopo rumah itu.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut