get app
inews
Aa Read Next : Pengakuan Sopir Bus Trans Putera Fajar: Saya Banting Setir ke Kanan karena di Depan Ada 5 Motor

Kronologi Kecelakaan Maut Diduga Bus Rem Blong di Wonosobo

Sabtu, 10 September 2022 | 14:10 WIB
header img
Kecelakaan maut bus pariwisata di simpang empat Pasar Kretek Wonosobo, pada Sabtu (9/9/2022) dini hari. Foto : Didik Dono

WONOSOBO, iNewsSemarang.id-  Musibah kecelakaan maut di Wonosobo yang melibatkan empat kendaraan pada Sabtu (10/9/2022 di Jalan Wonosobo-Parakan  Turut, Simpang empat Pasar Kretek  hari masih ditangani oleh Satlantas Polres Wonosobo.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat rem pada bus yang tidak berfungsi ketika berada di jalan menurun. Kejadian tersebut dilaporkan menyebabkan 6 orang  tewas, satu luka berat dan satu luka ringan.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, kecelakaan bermula ketika bus pariwisata  N 7944 US rombongan wisatawan dari Probolinggo, Jawa Timur hendak menuju ke Dieng.

Ketika sampai di simpang tiga Kertek yang kondisi jalannya turunan tajam, diduga laju bus tidak terkendali dan menabrak sebuah mobil pikap dari arah berlawanan.

Bus kemudian giliran menabrak mobil minibus yang terparkir di pinggir jalan. Bus terus melaju dan menabrak sebuah pikap yang mengangkut rombongan pelaku seni yang habis pentas di Wonosobo.

 “Laju bus terhenti setelah menabrak sebuah tugu pertigaan Kertek,” kata saksi mata di lokasi kejadian, Helmy Nur Matyas.

Pihak kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), dan  mengumpulkan keterangan para saksi. Dari informasi berbagai sumber, enam orang kabarnya meninggal dunia dalam kejadian ini. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut