get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Polisi Ungkap Fakta Baru, Jasad di Kawasan Marina Sengaja Dibakar Setelah Meninggal

Selasa, 13 September 2022 | 16:53 WIB
header img
Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar bersama Dirkrimum Polda Jateng Kombes Pol Djuhandani saat mengecek TKP penemuan jasad yang terbakar bersama motornya di kawasan Marina Semarang beberapa waktu lalu. Foto : Antara/IC Senjaya

SEMARANG,iNewsSemarang.id-  Kepolisian memastikan bahwa jasad yang ditemukan terbakar bersama sepeda motornya di kawasan Marina Semarang sudah meninggal terlebih dulu. Polisi meyakini korban sebelumnya mengalami tindak kejahatan.

 Kapolrestabes Semarang Kombes Pol irwan Anwar memberikan penjelasan mengenai  jasad seorang pria yang ditemukan di kawasan Marina, Kota Semarang, pada (8/9/2022). Diketahui, korban  sudah dalam kondisi tewas sebelum dibakar.

“Dari hasil pemeriksaan laboratorium, jasad tersebut sudah dalam keadaan meninggal lalu dibakar,”  kata Irwan kepada wartawan di Semarang, Selasa.

Ia menjelaskan terdapat perbedaan antara kondisi jasad yang dibakar dalam keadaan hidup atau sesudah meninggal dunia. Irwan menyebut ada tindak kejahatan dalam penemuan jasad tersebut berkaitan dengan kondisi yang sudah meninggal dunia sebelum dibakar.

Kepolisian tetap akan melakukan penyelidikan terlepas jasad tersebut merupakan Iwan Budi Paulus, seorang pegawai negeri sipil Pemkot Semarang yang dilaporkan hilang sejak beberapa pekan lalu atau bukan.

“Siapapun jasad tersebut akan kami selidiki,” tambah Kapolresta.

Menurut Irwan, pihaknya hingga kini belum bisa memastikan jasad pria yang terbakar itu merupakan Iwan Budi Paulus atau bukan. Saat ini penyidik masih menunggu hasil tes DNA yang dicocokkan dengan keluarganya.

Polrestabes Semarang didukung Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Tengah dan Bareskrim Polri dalam melakukan penyelidikan perkara ini.

Sebelumnya, sesosok jasad ditemukan terbakar bersama sebuah sepeda motor di kawasan Pantai Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis, 8 September 2022.

Penemuan jasad tersebut bermula dari temuan sepeda motor yang terbakar oleh salah seorang petugas penjaga lahan milik PT Family.

Bersama dengan jasad dan sepeda motor yang merupakan kendaraan dinas milik Iwan Budi tersebut ditemukan pula laptop, papan nama identitas, serta telepon seluler yang diduga milik korban.

Iwan Budi Paulus dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengalihan aset.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut