get app
inews
Aa Read Next : Waduh! Anthony Ginting Mundur dari Japan Open 2022, Ini Penyebabnya

Merah Putih Berharap Chico Aurora Raih Hasil Maksimal di Tur Eropa

Sabtu, 17 September 2022 | 21:31 WIB
header img
Chico Aura Dwi Wardoyo lolos ke perempat final usai mengalahkan wakil Denmark di babak 16 besar. Foto : @INABadminton/Twitter

 

JAKARTA,iNewsSemarang.id-  Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo diharapkan bisa mendapatkan hasil maksimal dalam turnya ke Eropa. Chico bersama perwakilan Merah Putih lainnya, akan mengikuti turnamen Denmark Open, French Open dan Hylo Open 2022.  

Chico cukup diperhitungkan di sektor tunggal putra. Meski dari rangking BWF masih jauh di bawah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ia merupakan pemain potensial. Pebulu tangkis asal Papua itu beberapa kali mampu mengalahkan unggulan dunia, sempat meraih gelar juara Malaysia Masters 2022.

Saat ini Chico pun telah menduduki peringkat 26 ranking BWF. Tentu saja dia memiliki peluang untuk memperbaiki peringkatnya, mengingat ke depan akan ada rangkaian turnamen di Eropa yag akan dimainkan.

Irwansyah berharap Chico untuk berada di 10 besar seperti dua seniornya yaitu Ginting dan Jojo. Seperti diketahui, Ginting saat ini berada di urutan enam sementara Jojo di peringkat delapan.

Sebagai pelatih, Irwansyah yakin jika Chico punya potensi untuk bisa mencapai target yang diberikan. Sebab, performanya berjalan ke arah yang positif. Walaupun memang, dia masih membutuhkan adaptasi pada level senior.

“Pasti, saya yakin itu bakal terjadi (tembus 10 besar). Karena dari cara bermain, kekuatan dan semuanya ada di Chico. Tidak hanya di latihannya saja ya, di pertandingan juga terlihat," kata Irwansyah kepada wartawan (17/9/2022).

“Namun dia masih butuh untuk adaptasi agar terbiasa. Kalau sudah terbiasa, ya bisa. Jadi kalau untuk menyusulnya itu insyaallah secepatnya," sambungnya.

Untuk masalah waktu, Irwansyah tak bisa memprediksi. Namun dia yakin dengan kemampuan anak didiknya. Dia pun berharap Chico bisa meraih hasil bagus di rangkaian turnamen Eropa mendatang.

"Saya tidak bisa bilang dia enggak bisa (tembus 10 besar di akhir tahun). Sebab dia sudah bisa membuktikan sekali (juara Malaysia Masters 2022). Jadi tur Eropa ini, menurut saya bisa ada harapan untuk bagus hasilnya," tutup Irwansyah.

Saat ini Chico tengah bersiap untuk menjalani rangkaian turnamen Eropa yakni Denmark Open, French Open, dan Hylo Open 2022. Denmark Open yang dimulai pada 18 sampai 23 Oktober mendatang akan menjadi rintangan pertamanya

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut