get app
inews
Aa Read Next : Jonathan Christie Pikul Tugas Berat Usai Raih Gelar Juara All England 2024, Apa Itu?

Mantab! Jonatan Christie Melaju ke Perempat FInal usai Kalahkan Wakil Taiwan

Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:53 WIB
header img
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke perempat final usai mengalahkan wakil Taiwan Tzu Wei di babak 16 besar kejuaraan dunia bulu tangis 2022. Foto : PBSI

TOKYO,iNewsSemarang.id- Tunggal  putra Indonesia Jonatan Christie berhasil menyingkirkan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.  Di  pertandingan yang cukup ketat tersebut Jonatan menang dua set langsung  24-22 dan 21-16,  dalam tempo tak kurang 54 menit.

Kemenangan ini mengantarkan Jojo, sapaan akrab Jonatan melaku ke perempat final turnamen Grad-1 BWF. Di perempat final, dia akan bertemu wakil Taiwan lainnya, Chou Tien Chen yang berstatus unggulan keempat di turnamen tersebut.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022) siang, Jojo mengambil inisiatif menyerang sejak awal laga.  Alhasil, serangannya sangat akurat dan bisa menembus pertahanan Tzu Wei sehingga memimpin 7-3. Setelah itu Tzu Wei memberikan perlawanan sengit pada pemain ranking tujuh dunia itu.

 Untungya, Jojo masih bisa menjaga keunggulannya pada interval gim pertama dengan skor 11-9. Usai rehat, pertandingan berjalan lebih ketat. Meski juara Swiss Open 2022 itu sempat menjauh 15-12, Tzu Wei berhasil memangkas ketertinggalannya menjadi satu poin saja di angka 17-18.

Saat Jojo menginjak angka 20, Tzu Wei mampu menyamakan kedudukan menjadi 20-20 dan kemudian 22-22. Namun, wakil Merah Putih itu menemukan sentuhan terbaiknya lagi untuk mengamankan gim pertama dengan skor 24-22.

Skor ketat kembali terjadi di awal gim kedua. Kedua pemain saling jual beli serangan dalam rally-rally panjang. Skor imbang terjadi sampai mencapai skor 4-4. Namun, pada akhirnya Jojo dapat menjauh dengan keunggulan empat poin, yakni 8-4.

Terus menyerang, pemain berusia 24 tahun itu mampu membuat Tzu Wei dalam posisi tertekan. Serangan-serangan bola silangnya pun memberikan beberapa poin tambahan untuknya dan dia memimpin 11-7 pada interval gim kedua.

Usai jeda, peraih emas Asian Games 2018 itu terus menjaga ritme permainannya. Dia tetap unggul dengan selisih empat poin sampai menginjak angka 15-11. Variasi serangan bola tajam dan juga rally-rally panjang yang diterapkan Jojo berhasil membuat sang lawan kerepotan. Alhasil, gim kedua berhasil dikuncinya dengan kemenangan 21-16 dalam waktu 54 menit.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut