get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Nama Wali Kota Semarang Masuk di Usulan PDI Perjuangan Maju di Pilgub DKI Jakarta

Jum'at, 23 September 2022 | 08:35 WIB
header img
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut nama hendi bukan satu-satunya nama yang masuk diusulan maju Pilgub DKI Jakarta.(ist)

 

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Nama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dikabarkan masuk dalam daftar usulan di PDI Perjuangan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Mencuatnya kabar itu dibenarkan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/9/2022).

Namun meski begitu Hasto menegaskan jika Wali Kota Semarang yang akrab dispaa Hendi tersebut bukan satu - satunya nama yang dikaji. Selain Hendi ada dua nama lain yang juga menjadi alternatif untuk diajukan, yaitu Menteri Sosial Tri Risma Harini dan Menteri PAN-RB Azwar Anas. 

“Ya ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi, ada yang mengusulkan Pak Anas,” ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto menerangkan jika nama - nama tersebut merupakan kepala daerah yang muncul dari bawah dan telah dilatih serta digembleng. 

“Ini kan kepala daerah-kepala daerah yang muncul dari bawah. Jadi PDI Perjuangan hari ini memiliki stok kepala daerah yang telah dilatih dan digembleng,” tegas Sekjen PDI Perjuangan tersebut.

Terakhir Hasto pun menyebutkan jika siapa yang akan nantinya dipilih dari 3 nama tersebut ditentukan oleh rakyat. Hal itu ditekankannya karena Pilgub DKI dilakukan melalui mekanisme pemilihan terbuka. 

“(Kalau) Gubernur DKI, yang tentuin rakyat, karena harus dipilih rakyat,” tekannya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut