Logo Network
Network

Pemkot Semarang Raih Penghargaan KDI 2022 Kategori Pariwisata, Wawali: Terima Kasih MNC Portal

Feldy Utama
.
Jum'at, 23 September 2022 | 11:00 WIB
Pemkot Semarang Raih Penghargaan KDI 2022 Kategori Pariwisata, Wawali: Terima Kasih MNC Portal
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyerahkan penghargaan KDI 2022 kepada Wakil Wali Kota Semarang Heaverita Gunaryanti tadi malam. Foto : MPI

Tempat wisata ini menawarkan indahnya bangunan-bangunan bergaya arsitektur Eropa tahun 1700-an. Di kawasan ini, terdapat banyak ikon-ikon Kota Semarang bergaya khas Eropa, seperti Gereja Blenduk, pabrik rokok, stasiun, dan lain sebagainya.

Tak hanya Kota Lama, dalam data tersebut secara umum Kota Semarang sendiri juga menjadi daerah yang paling banyak diminati wisatawan dengan mencatatkan 399.631 kunjungan. Angka tersebut terpaut cukup jauh dengan Magelang yang ada di peringkat kedua dengan 304.602 kunjungan wisata, maupun Banyumas di peringkat ketiga dengan 281.439 wisatawan.

Berhasilnya Kota Lama juga Kota Semarang sebagai destinasi wisata terlaris itu pun tak lepas dari peran Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, yang berhasil mendorong transformasi pada wilayah yang. Meski sektor pariwisata sempat ambruk pascapandemi Covid-19, Kota Semarang tetap  fokus membangkitkan sektor pariwisata untuk pemulihan ekonomi.

Kepala Daerah Inovatif ‘KDI’ digelar pertama kali di Solo, Jawa Tengah (2014), Makassar, Sulawesi Selatan (2015), Bandung, Jawa Barat (2016), DKI Jakarta (2017), Makassar, Sulawesi Selatan (2018), Padang, Sumatera Barat (2019), secara virtual karena masih dalam situasi pandemi (2020 dan 2021), dan Semarang, Jawa Tengah (2022).

Pada ajang KDI 2022 yang bertema Inovasi Untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong era Society 5.0, ini terdapat lima kategori penghargaan yakni  pelayanan Publik, Ekonomi, Pariwisata, Kesehatan, dan Pendidikan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.