get app
inews
Aa Read Next : Mengadu ke Ganjar, Mbak Ita Minta Kerusakan Jalan di Semarang Segera Diperbaiki

Rusak Parah Dijanjikan Perbaikan Tahun Depan, Jalan di Patean Diperbaiki Warga 

Minggu, 25 September 2022 | 18:44 WIB
header img
Warga bersama paguyuban sopir bergotong royong memperbaiki jalan rusak.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Jalan di Dusun Kalidukuh Desa Sidokumpul arah ke Dusun Kalisuren Desa Sidodadi Kecamatan Patean kondisinya sangat memprihatinkan. Banyaknya lubang di jalan tipe jalan kabupaten ditambah aspal yang sudah banyak mengelupas memperparah kerusakan jalan penghubung dua desa di Patean tersebut.

Kerusakan jalan ini menyebabkan banyak kendaraan yang melintas mengalami kecelakaan karena terperosok saat harus menghindari lubang yang menganga cukup lebar.

Sekretaris Desa Sidodadi, Ali Mashar menuturkan, kondisi jalan yang rusak parah sudah dilaporkan Pemerintah Desa (Pemdes) Sidodadi kepada Bupati Kendal. Laporan tersebut juga sudah mendapat respons positif dari bupati.

"Alhamdulillah, dari Bupati Kendal menjanjikan jika jalan itu akan diperbaiki tahun depan. Tapi berhubung di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan, warga tak sabar, kemudian berinisiatif untuk melakukan perbaikan sementara dengan melakukan penambalan," kata Ali Mashar, Minggu (25/9/2022).

Penambalan dikerjakan warga setempat bersama dengan paguyuban sopir secara swadaya dengan sirtu. Selain itu, pada sebagian jalan berlubang lainnya ada juga yang ditambal menggunakan semen.

Perbaikan sementara, lanjut Ali, murni atas inisiatif warga dan paguyuban sopir karena saat ini sudah memasuk musim penghujan. Warga tak menghendaki lagi ada kendaraan yang mengalami kecelakaan akibat menghindari jalan berlubang.

Editor : Agus Riyadi

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut