get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

40 Tahun di Nasida Ria, Nadhiroh Tak Pelit Ajarkan Ilmu kepada Penerus

Jum'at, 30 September 2022 | 14:14 WIB
header img
Aksi Nadhiroh, vokalis Nasida Ria di atas panggung. Foto : Facebook Nadhiroh

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Nadhiroh, vokalis Nasida Ria Semarang menghembuskan napas terakhir di RSUP dr Kariadi Semarang pada Kamis (29/9/2022) sekitar pukul 22.00 WIB. Ia meninggal setelah berjuang melawan serangan kanker rahim.

Jenazahnya telah dimakamkan di Bangetayu Semarang, di dekat tempat tinggalnya pada Jumat (30/9/2022) siang. Nadhiroh meninggal dalam usia 55 tahun. Sebelumnya almarhumah sudah sering keluar masuk rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Almarhumah diketahui sudah bergabung bersama Nasida Ria sejak tahun 1980. Ia sudah bersama dengan grup kasidah selama 40 tahun, sampai ajal menjemput.

Menurut Choliq Zain, pimpinan Nasida Ria, beliau adalah sosok yang memiliki semangat tinggi dalam berkarya. Meski usianya sudah tidak muda lagi, jiwa bermusiknya ini tidak tergerus zaman. Selain piawai dalam olah vokal, Nadhiroh juga mahir memainkan biola.

“Saat tampil di Jerman sekitar April lalu juga ikut, tapi sehari sebelum jadwal pulang sudah kembali ke Indonesia karena harus segera mendapatkan perawatan dokter,” kata Choliq Zain, kepada iNewsSemarang.id, Jumat (30/9/2022).

Nadhiroh juga tidak pelit kepada personil Nasida Ria yang lebih muda. Ia tidak segan membagikan ilmunya bagaimana performa yang baik di atas panggung, bagaimana agar tetap riang dan selalu bersemangat.

“Dia sering kasih contoh kepada generasi Nasida Ria. Semangat hidup, semangat bermusiknya luas biasa, ”  tutur Zain.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut