get app
inews
Aa Read Next : Miris, Bocah SD di Grobogan Meninggal akibat HIV/AIDS

Telah Berpulang, Nadhiroh Batal Tampil di Synchronize Fest 2022

Jum'at, 30 September 2022 | 15:06 WIB
header img
Vokalis Nasida Ria Nadhiroh. Foto : Facebook/Nadhiroh

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Nasida Ria akan manggung di acara Synchronize fest 2022 di Jakarta pada 7-9 Oktober 2022. Dalam event tersebut, Nasida Ria dengan vokalis Nadhiroh, akan kolaborasi dengan Prof Tjut Nyak Deviana Daudsjah, musisi Indonesia lintas genre.

Namun, sayangnya sang vokalis menghembuskan napas terakhir di RSUP Kariadi tadi malam sektar pukul 22.00 WIB di RSUP Kariadi. Praktis, rencana latihan pada Kamis (29/9/2022) malam untuk kolaborasi dengan Prof Tjuk Nyak Deviana pun diundur karena ada personil yang meninggal.

“Tadi malam mau latihan, karena akan kolaborasi dengan Prof Tjuk Nyak Deviana. Jadinya latihan direschdule ulang, kita fokus salah satu dulu,” kata pimpinan Nasida Ria, Choliq Zain, Jumat (30/9/2022).

Meski tanpa almarhumah, Choliq memastikan bahwa Nasida Ria tetap akan manggung di Synchronize Fest 2022. Karena Nasida Ria memiliki banyak vokalis generasi terbaru.

“Jadi walaupun personil ada yang keluar ataupun meninggal, tetap ada  yang menggantikan. Di Nasida Ria masih ada Nazla, Lesti dan lainnya,” ujarnya.

Diberitakan, Nadhiroh, vokalis Nasida Ria meninggal dalam usia 55 tahun saat mendapatkan perawatan di RSUP dr Kariadi Semarang karena kanker rahim. Almarhumah sudah bergabung di Nasida Ria sejak tahun 1980 dan telah manggung di  dalam maupun luar negeri.  

Manajemen Nasida Ria mengumumkan kematian almarhumah di laman Facebook pada Jumat (30/9/2022) dini hari.  Kabar duka tersebut dibanjiri doa dari para penggemar grup kasidah yang terkenal dengan lagu berjudul Jilbab Putih dan Dunia Dalam Berita itu.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut