get app
inews
Aa Read Next : Update, 12.000 Kendaraan Masuk ke Semarang via GT Kalikangkung Usai Berlaku One Way

Cerita Vokalis Nasida Ria Nadhiroh, Pernah Paksakan Tampil Meski Sakit

Jum'at, 30 September 2022 | 16:18 WIB
header img
Vokalis Nasida Ria Nadhiroh menghembuskan napas terakhir di RSUP dr Kariadi tadi malam. Foto : Facebook/Nadhiroh

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Pimpinan Nasida Ria Semarang, Gus Choliq Zain masih ingat betul penampilan terakhir Nadhiroh, sang vokalis.

Pada 30 Agustus 2022, Nasida Ria mendapat undangan untuk manggung di Hotel Tentrem Semarang, di acara Expo Ekonomi Syariah. Nadhiroh tampil sebagai vokalis di acara tersebut.

Menurut Choliq, saat tampil di panggung, kondisi kesehatan Nadhiroh tidak 100 %. Namun, dia memaksakan untuk tampil dan saat itu bisa menyelesaikan penampilannya dengan apik.

“Saya lihat wajahnya sudah pucat, tapi memaksa tampil. Semangatnya dalam berkarya memang tinggi, ini menjadi motivasi bagi penerusnya,” kata Choliq Zain kepada iNewsSemarang.id, Jumat (30/9/2022).

Hanya saja setelah itu, Nadhiroh memutuskan untuk tidak bergabung bersama dengan Nasida Ria yang tampil di acara Pesta Pora Jakarta Fest 2022. Saat itu kesehatannya menurun akibat kanker ovarium.

Almarhumah diketahui menderita kanker rahim saat manggung di Jerman, pada Juli lalu. Akibatnya, ia harus pulang lebih cepat satu hari dari jadwal kepulangan karena harus segera mendapatkan perawatan dokter.

“Memang kita bawa ke Indonesia untuk diperiksa kesehatannya, karena kalau di Jerman nanti ribet,” cerita Choliq.

Sejak saat itu, almarhumah keluar masuk rumah sakit Roemani dan RSUP dr Kariadi Semarang. Sampai pada akhirnya, Nadhiroh menghembuskan napas terakhir di RSUP dr Kariadi pada Rabu (29/9/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB. Almarhumah meninggal dalam usia 55 tahun.

 Sebenarnya almarhum dijadwalkan akan tampil bersama Nasida Ria di Synchronize Fest 2022 pada 7-9 Oktober di Jakarta.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut