Logo Network
Network

Keren, Mubes 58 Angkatan Ikasman1k Catatkan Sejarah Baru di Dunia Pendidikan 

Agus Riyadi
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 15:55 WIB
Keren, Mubes 58 Angkatan Ikasman1k Catatkan Sejarah Baru di Dunia Pendidikan 
Bupati Kendal Dico M Ganinduto (kanan) diacara Mubes Ikasman1k.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Musyawarah besar (Mubes) yang digelar ribuan alumni SMA Negeri 1 Kendal menjadi catatan baru dunia pendidikan di Kabupaten Kendal. Pasalnya, mubes itu digelar dalam reuni akbar 2.850 alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Kendal (Ikasman1k) dari 58 angkatan, mulai angkatan tahun 1964 hingga angkatan tahun 2022 ini.

Berbagai kegiatan mewarnai digelarnya mubes Ikasman1k, diantaranya yakni, cek kesehatan pelajar sekolah dasar (SD) yang digelar dibeberapa kecamatan yang dipimpin Ketua IDI Kabupaten Kendal, dr Budi Mulyono selaku alumni SMA Negeri 1 Kendal angkatan 1987 dan berbagai kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti kegiatan jalan sehat, donor darah dan khitanan massal.

Ketua panitia Mubes Ikasman1k, Priyo Jatmiko mengatakan, acara mubes ini digelar untuk mengesahkan AD ART dan memilih ketua umum setelah pihaknya menggelar pra mubes. 

"Kita memiliki visi dan misi agar alumi SMA Negeri 1 Kendal ini ke depan tetap guyup rukun dan bersinergi membangun Kabupaten Kendal. Kami juga bertekad untuk membesarkan seluruh civitas akademi yang ada di SMA Negeri 1 Kendal," kata Priyo.

Progam utama saat ini, lanjutnya, Ikasman1k berusaha mewujudkan pembangunan kamar mandi dan toilet yang berada di lantai 2 sekolah ini. 

Dia juga mengungkapkan, yang tak kalah penting dari progam utama Ikasman1k yakni, pengurus yang baru akan menggelar pesta budaya dengan melibatkan semua siswa-siswi SMA Negeri 1 Kendal. Kegiatan yang rencananya digelar akhir bulan Oktober ini dilakukan untuk memunculkan kreativitas para peserta didik di SMA Negeri 1 Kendal.

"Di sini ada hubungan yang baik antara kami yang telah dibesarkan almamater dengan pihak sekolah. Mereka sangat terbantu karena memiliki kami," ungkap Priyo alumni angkatan 1980 ini.

Ketua umum Ikasman1k periode 2022-2025, Bondan Setyo Darmawan mengatakan, ditugasi memimpin Ikasman1k di periode pertama dirinya akan menguatkan pondasi organisasi dalam sebuah aturan dan dimilikinya akta notaris. Pihaknya juga akan segera mendaftarkan organisasi yang dipimpinnya ini ke Kesbangpol Kendal.

"Kami di sini juga mendapat tugas untuk mendata seluruh alumni secara rinci disertai dengan jabatan yang disandang oleh alumni," terang Bondan.

Langkah pendataan alumni secara valid dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana sumber daya manusia (SDM) yang telah dimiliki Ikasman1k dan untuk mengetahui jika ada lapangan pekerjaan yang dibutuhkan serta pelatihan dan permodalan UMKM.

"Dari semua itu harapannya juga ada imbas dengan sekolah. Ibaratnya jangan sampai lupa dengan kandangnya atau sekolah yang telah membesarkannya," ujar Bondan.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.