get app
inews
Aa Read Next : Viral Perempuan Tertawakan Seorang Ibu Lihat Poster Film di Bioskop, Ending-nya Mengejutkan

Disebut Intervensi Agama Farel Prayoga, Gus Miftah: Saya Tak Tau Dia Nonmuslim

Minggu, 09 Oktober 2022 | 13:43 WIB
header img
Gus Miftah. Foto Istimewa

JAKARTA,iNewsSemarang.id  - Belakangan viral cuplikan video Gus Miftah di media sosial yang memberi wejangan kepada penyanyi cilik Farel Prayoga agar rajin mengaji, setelah terkenal. Ternyata, Farel tidak beragama Islam. Sontak, ada pihak menyebut pengasuh Ponpes Ora Aji itu mengintervensi agama Farel.

Gus Miftah pun buru-buru memberikan klarifikasi atas narasi yang disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab di media sosial. Ia menegaskan bahwa tuduhan dirinya telah mengintervensi keyakinan penyanyi cilik itu tidak benar. Pertemuannya dengan Farel terjadi dalam acara pengajian di Banyuwangi Jawa Timur.

 “Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh, memang benar saya kemarin ada pengajian di Banyuwangi dengan bintang tamu Farel Prayoga," ujar Gus Miftah dalam video klarifikasinya, Minggu (9/10/2022).

“Atas dugaan saya intervensi agama Farel, Anda salah, jadi karena acaranya pengajian saya bertanya kepada Farel,” beber Gus Miftah.

Dalam satu panggung, Gus Miftah pun sempat bertanya kepada Farel apakah bisa ngaji atau tidak.  

“Farel kamu bisa ngaji apa nggak, ternyata setelah Farel nyanyi, ada informasi dari panitia menjelaskan bahwa Farel non muslim. Nah saya kaget, karena tahu non Islam, dan saya bertanya sebelumnya, apakah dia bisa ngaji atau tidak, makanya saya minta maaf," kata Gus Miftah.

 "Oh sorry ternyata kamu bukan Islam, dan saya sampaikan kepada Farel. Farel apapun agamamu, tolong yang taat, taatlah terhadap agamamu," jelas Gus Miftah.

Dalam kesempatan itu, Gus Miftah kembali memberikan wejangan kepada Farel agar menjadi hamba yang taat bagi agamanya.

“Kamu sudah jadi orang terkenal, maka kamu harus banyak berterimakasih dan bersyukur kepada Tuhan," tandas Gus Miftah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut