get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Jabat Kepala LKPP, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Ditarik ke Jakarta

Senin, 10 Oktober 2022 | 07:44 WIB
header img
Karangan bunga ucapan selamat kepada Wali Kota Hendrar Prihadi mulai membanjiri sekitar kompleks Balai Kota Semarang di Jalan Pemuda, sejak Minggu (9/10/2022) malam. Foto Istimewa

SEMARANG, iNewsSemarang.idHendrar Prihadi bakal meninggalkan Kota Semarang usai ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Kepala LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah). Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu dalam waktu dekat akan ditarik ke Jakarta untuk mengemban jabatan barunya.

Tak pelak, karangan bunga ucapan selamat kepada Hendi pun mulai membanjiri sekitar kompleks Balai Kota Semarang di Jalan Pemuda, sejak Minggu (9/10/2022) malam.

Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto mengatakan masyarakat diizinkan untuk memasang karangan bunga berisi ucapan selamat kepada orang nomor satu di Ibu Kota Jawa Tengah itu.

"Di Jalan Pemuda, Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Depok, serta kawasan Simpanglima," katanya.

Meski demikian, ia mengimbau masyarakat untuk  memasang pada Senin (10/10) mulai pukul 00.00 WIB. Hendrar Prihadi dikabarkan ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Kepala LKPP.

Diperkirakan, karangan bunga akan terus berdatangan ke Balai Kota Semarang hingga acara pisah sambut Wali Kota Semarang yang informasinya akan dilakukan pada 14-15 Oktober 2022.

Sebagai informasi, Hendi menjabat sebagai Wali Kota Semarang sejak 2011. Hendi menjabat sebagai Plt Wali Kota Semarang menggantikan Soemarmo yang tersandung masalah hukum.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut