get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Semarang Komitmen Dukung PSIS, Fasilitasi Tim Kembali Latihan di Stadion Citarum

Profil Hendrar Prihadi: Sales yang Sukses Bawa Semarang Jadi Kota Terbaik, Kini Jabat Kepala LKPP

Senin, 10 Oktober 2022 | 08:22 WIB
header img
Hendrar Prihadi yang sukses membawa Semarang menjadi kota terbaik di Indonesia dan kini menjabat Kepala LKPP ini, awalnya berprofesi sebagai sales kacamata. Foto Ist

SEMARANG, iNewsSemarang.id Kisah sukses Hendrar Prihadi dimulai dari nol. Betapa tidak, Wali Kota Semarang dua periode yang sukses membawa Kota Atlas menjadi kota dengan pembangunan terbaik di Indonesia dan kini ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Kepala LKPP ini, awalnya berprofesi sebagai sales kaca mata.

Dalam salah satu unggahan akun Instagram pribadinya, Hendi—sapaan akrab Hendrar Prihadi, mengaku menapaki karier sebagai seorang sales. Pada tahun 1996, Hendi memang tercatat sebagai karyawan CV Daya prima yang bergerak di bidang alat kesehatan. Saat itu Hendi berada dalam divisi penjualan kaca mata.

Hendi lahir pada tanggal 30 Maret tahun 1971 di Kota Semarang, sebagai anak ke-10 dari 10 bersaudara dari pasangan Sunarso dan Sunarti.

Setelah sempat beberapa kali berpindah kerja, Hendi kemudian memilih untuk fokus berwirausaha, di mana pada tahun 1999 Hendi tercatat sebagai Direktur CV Sinar Mulia, perusahaan yang didirikannya sendiri.

Namun pada tahun 2009 Hendi pun kemudian memutuskan untuk meninggalkan aktivitasnya di dunia usaha setelah terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah di tahun tersebut.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut