get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT ke-477 Kota Semarang, Ini Rangkaian Acara dan Jadwalnya

Polda Jateng Curigai Pelaku Pembunuhan ASN Pemkot Semarang Sosok Terlatih

Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:46 WIB
header img
Kepolisian dari Porestabes Semarang dan Polda Jateng melakukan olah TKP di lokasi penemuan jasas yang terbakar dengan motornya di kawasan Marina. Foto : Antara/IC Senjaya

SEMARANG,iNewsSemarang.id – Polda Jateng menengarai pelaku pembunuhan sadis terhadap Iwan Budi Paulus, ASN yang berdinas di Bapenda Pemkot Semarang bukan orang biasa. Pelaku dicurigai merupakan sosok orang yang sudah terlatih.

Hal ini didasarkan pada pemilihan lokasi pembunuhan, yang merupakan daerah yang jarang dilewati orang karena berada di padang rerumputan tepi Pantai Marina Semarang.

“Dari hasil gelar perkara yang dilakukan dapat diidentifikasi bahwa pelaku pembunuhan ini merupakan orang yang tahu situasi lokasi pembunuhan yang dipilih, yang bersangkutan ini terlatih," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal  Al Qudusy, di Semarang, dikutip Kamis (13/10/2022).

Menurut dia, pemilihan lokasi pembunuhan diduga juga menjadi pertimbangan pelaku karena akses masuk yang terbatas serta terdapat beberapa "blank spot".

Dari pemilihan lokasi tersebut, ldapat diidentifikasi pelaku merupakan sosok yang terlatih.

Namun hingga saat ini, polisi masih belum menetapkan pelaku pembunuhan terhadap pegawai Badan Pendapatan Daerah Kota Semarang itu. Dari rekaman CCTV di beberapa titik di Kota Semarang, tampak korban sedang mengendarai sepeda motor menuju ke kawasan Marina.

Namun setelah itu, korban bersama sepeda motornya tidak terlihat lagi setelah itu. Selang sehari korban ditemukan tewas dalam kondisi terbakar bersama sepeda motornya. Tubuhnya ditemukan hanya tinggal tulang, tanpa kepala.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut