get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Wow! Ungguli Mane dan De Bruyne, Karim Benzema Menangkan Ballon d'Or 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 | 06:43 WIB
header img
Karim Benzema menangkan Ballon d'Or 2022. Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PARIS, iNewsSemarang.id - Bintang Real Madrid, Karim Benzema dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2022. Pengumuman pemenangan tersebut berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, pada Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

Penyerang Timnas Prancis itu resmi meraih Ballon d'Or 2022 setelah berhasil mengungguli poin dari Sadio Mane (Bayern Munchen) dan Kevin De Bruyne (Manchester City).

Karim Benzema merupakan pemain Prancis kelima dalam sejarah yang memenangkan trofi bergengsi. Sebelumnya, penghargaan itu didapatkan oleh Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

Setidaknya, ada 30 nama pemain yang masuk dalam nominasi penghargaan Ballon d'Or 2022 ini. Namun, hanya dipilih satu pemain yang berhak menyandang gelar Ballon d'Or tahun ini. Benzema menjadi pemenang Ballon d'Or 2022 setelah mendapatkan poin tertinggi.

Benzema telah mencetak 15 gol Liga Champions pada musim 2021/2022. Dia membawa Los Blancos juara Liga Champions dan Liga Spanyol musim lalu.

Benzema memulai karier seniornya dengan klub kota kelahirannya Olympique Lyonnais pada tahun 2005. Dia berkontribusi untuk tiga gelar Liga Prancis kala itu. 

Pada tahun 2009, Benzema menjadi subjek dari rekor transfer sepakbola Prancis saat direkrut Real Madrid dengan nilai transfer 35 juta Euro. Setelah berjuang untuk memantapkan dirinya di musim debutnya, cia akhirnya mencapai tingkat mencetak gol yang konsisten dengan klub.

Dia menjadi bagian dari trio berperingkat tinggi bersama Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang dijuluki BBC. Trio itu merupakan bagian integral dari periode di mana Real Madrid memenangkan empat gelar Liga Champions.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut