get app
inews
Aa Read Next : Sederet Alasan Tak Dipakainya Bahasa Jawa sebagai Bahasa Nasional

Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris dalam Berbagai Tema beserta Terjemahannya

Rabu, 19 Oktober 2022 | 17:03 WIB
header img
Contoh teks pidato Bahasa Inggris lengkap dengan terjemahannya dalam bahasa Indonesia. Ist

Contoh pidato Bahasa Inggris yang akan diulas dalam artikel ini disajikan dalam struktur lengkap yakni terdiri dari pembukaan, isi dan penutup. Selain itu, contoh pidato yang disampaikan dalam berbagai tema agar bisa memberikan pemahaman yang menyeluruh kepada para siswa.

Perlu dicatat, struktur pidato Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia sebenarnya tidak jauh berbeda. Namun karena bukan bahasa pertama, kamu perlu melakukan latihan pelafalan terlebih dahulu agar tidak ada salah ucap saat pidato dibawakan.

Dalam setiap contoh dilengkapi terjemahan di masing-masing pidato agar pembaca lebih memahami maksud dari isi pidato.

5 contoh pidato Bahasa Inggris beserta terjemahannya

1. Contoh pidato Bahasa Inggris tentang daur ulang sampah

Good morning my teacher and friends. I thank God for His blessing, and the teacher for choosing me to deliver this message to you all. Today I want to tell you about things that are so close in our life but often forgotten.

We all know that plastic waste takes a long time to decompose. It can take up to 1000 years to decompose plastic in the landfills. Long isn’t it? Most of the plastic waste also ended up in the ocean that caused an interference to the ocean’s ecosystem.

It is sad to know how small the number of people nowadays who have started to consider recycling plastic waste into something useful instead of throwing them into the bin. And yet, that is still not everyone who has done this so far. We need to be more aware of the environment and be eco-friendly, or the future generation will suffer.

The society has dealt with flood and water waste pollution. Without realizing it or not, most of the reason is because we do not throw trash into the bin and just throw it carelessly. Therefore, it’s time for us to take action and be more considerate.

Throwing away trash into its rightful place, which is the bin, may seem petty, but big things start with little steps.

Thank you

Terjemahannya

Selamat pagi guru dan teman-temanku. Saya bersyukur kepada Tuhan atas berkat-Nya, dan saya dipilih menyampaikan pesan ini kepada Anda semua. Hari ini saya ingin bercerita tentang hal yang begitu dekat dalam hidup kita tetapi sering terlupakan.

Kita semua tahu bahwa sampah plastik membutuhkan waktu lama untuk terurai. Diperlukan waktu hingga 1000 tahun untuk menguraikan plastik di tempat pembuangan sampah. Panjang bukan? Sebagian besar sampah plastik juga berakhir di laut sehingga mengganggu ekosistem laut.

Sungguh menyedihkan mengetahui betapa sedikitnya jumlah orang saat ini yang sudah mulai mempertimbangkan untuk mendaur ulang sampah plastik menjadi sesuatu yang bermanfaat daripada membuangnya ke tempat sampah. Namun, itu masih belum semua orang yang telah melakukan ini sejauh ini. Kita harus lebih sadar lingkungan dan ramah lingkungan, atau generasi mendatang akan menderita.

Masyarakat telah menangani banjir dan pencemaran air limbah. Tanpa disadari atau tidak, kebanyakan alasannya adalah karena kita tidak membuang sampah ke tempat sampah dan membuangnya sembarangan. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi kita untuk mengambil tindakan dan lebih berhati-hati.

Membuang sampah ke tempat yang seharusnya, yaitu tempat sampah, mungkin terlihat sepele, tetapi hal besar dimulai dengan langkah kecil.

Terima kasih.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut