get app
inews
Aa Read Next : Soal Kasus Pelemparan Batu Bus Persis Solo, Gibran Kaitkan dengan Tragedi Kanjuruhan

Media Inggris Soroti Fun Game Presiden FIFA dan Ketum PSSI: Perilaku Memuakkan

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 16:46 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bermain bola dengan Presiden FIFA Gianni Infantini di Stadion Madya tadi malam. Foto ; PSSI

LONDON, iNewsSemarang.id - Fun Game Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan bersama jajaran pengurus PSSI di Stadion Madya, Senayan, Selasa (18/10/2022) juga mendapat sorotan dari media Inggris The Athletic.

Sebelumnya, pertandingan hiburan tersebut juga mendapat kritik keras dari eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susy Pujiastuti, aktor Vino G Bastian, serta pemerhati sepak bola nasional Akmal Marhali. Mereka mempertanyakan empati terhadap keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Dalam foto yang diunggah oleh laman PSSI tersebut, Infantino dan Iriawan tampak tertawa bersama sembari main bola bareng. The Athletic bahkan menyebut Infantino sebagai orang tuli dan minus kepekaan di tengah situasi duka.

 “Tuli, tidak peka, menggunakan istilah ‘bencana’ dalam komunikasi publik tetapi benar-benar merendahkan, dia tidak tahu apa arti kata tersebut,” tulis The Athletic dalam artikelnya, Jumat (21/10/2022).

Selain Infantino, The Athletic juga melontarkan hujatan kepada petinggi PSSI. The Athletic menyorot tindakan PSSI yang menerima mentah-mentah ajakan Infantino.

“Untuk orang-orang yang kehilangan terkasih dari hidup mereka, hidup dari luka-luka dari serangkaian kesalahan yang menyebabkan kematian fans sepak bola yang seharusnya dapat dihindari, ini perilaku memuakkan dari orang berkuasa,” lanjut artikel tersebut.

 “Ketidaktepatan Infantino, dan tindakan tuan rumahnya, adalah kesalahan penilaian yang besar, hal ini harus dipastikan tidak terjadi lagi,” tutup artikel tersebut.

Terkait dengan tudingan kurang empati terhadap keluarga korban Kanjuruhan dalam acara Fun Game, Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan mengaku itu merupakana keinginan dari FIFA.

“Sebenarnya message presiden FIFA adalah ada banyak kejadian di sepak bola dunia tapi sepak bola harus tetap jalan,” kata Iwan. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut