get app
inews
Aa Read Next : Kisah Caleg Pengamen Wonogiri, Modal Kampanye Rp100.000 Sukses Raup Suara Banyak di Pemilu 2024

Wirda Mansur Pamer Sedekah Rp50 Juta Dapat Mobil Rp1,4 M, Netizen: Kalian Percaya Gaes?

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 20:10 WIB
header img
Wirda Mansur Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Wirda Mansur kembali membuat heboh jagat maya. Setelah sempat mengklaim lulusan di Oxford University dan ternyata tidak pernah kuliah di sana, kini namanya kembali menjadi buah bibir netizen dan trending di Twitter. Tak kurang ada lebih dari 16 ribu cuitan.

Ini setelah Wirda Mansur membuat pengakuan keajaiban sedekah kepada ayahnya Ustadz Yusuf Mansur Rp50 juta dan kemudian mendapatkan balasan mobil seharga Rp1,4 miliar. Pengakuan itu diunggah di akun Tik Tok @wirda_ucup.

Wirda menceritakan lantaran dari sedekah kepada sang ayah, dia berhasil mendapatkan mobil impian senilai Rp1,4 miliar. Di video itu, dia menceritakan niat awalnya bersedekah kepada Yusuf Mansur senilai Rp50 juta.

Sedekah itu bertujuan untuk dia meminta doa kepada sang ayah. “Ya, ini sedikit sih, tapi doain, ya, Pah, buat cita-cita aku, buat impian aku,” kata Wirda Mansur dalam video yang diunggah kembali dan viral di Twitter, Jumat (21/10/2022).

Dalam video itu, Wirda menyebut niat sedekah yang dia berikan kepada ayahnya bukan hal yang besar, terutama bagi sang ayah. Kendati begitu, dia memberikan sedekah itu dengan ikhlas

“Ini sedikit sih memang, tapi yang dilihat, kan, ketulusan gue. Keikhlasan gue buat MAB (Millenial Anti Bokek, komunitas yang didirikan Wirda Mansur)," ujar dia.

Setelah memberikan uang Rp50 juta, Wirda mengaku bahwa dirinya sebenarnya ingin membeli mobil mewah yang diimpikan sejak lama. Namun, dia mengurungkan niatnya itu dan ingin membuktikan keajaiban dari bersedekah.

“Gue kan niat mau beli mobil, lihat Instagram terus ngucap dalam hati, 'Ya, Allah pingin banget ini mobil'. Kan, bisa aja gue beli mobil, tapi gue lagi menunggu keajaiban Allah gitu," katanya.

"Karena ada yang bilang kalau kita ngasih, Allah pasti kasih lebih. Bahkan bisa dikasih 700 kali lipatnya,” ungkapnya..

Tak lama dari itu, Wirda mengaku mendapatkan hal yang luar biasa dari hasil bersedekah. "Bokap gue bilang, 'Kak, ada tamu nih ke rumah,' terus gue disuruh nemenin tamunya. Terus nyamperin ke rumah bertemu sama beliau, gue nggak ada bilang soal mobil. Gue tahu sedikit tentang mobil terus gue ceritalah tentang velg," kata Wirda.

"Tiba-tiba tamu bokap bilang gini langsung intinya gini, 'dah, kamu pakai aja itu buat kamu'. Gue di situ bener-bener speechless dikasih ke gue cuma-cuma, sampai nanya tiga kali gimana angsurannya. Gue kayak mimpi, itu (mobil) harganya Rp1,4 M. Itu (mobil) yang gue lihat dari kemarin," katanya sambil menangis.

Perasaan haru dan bahagia terlihat dari wajah Wirda sebab mobil itu rupanya adalah mobil yang dia impikan. “Itu yang gue bawa test drive di showroom, itu yang gue sholawatin segala macam. Ternyata itu yang gue dapat. Gue langsung sujud syukur,” katanya.

Bukannya ucapan selamat yang didapat oleh putri Ustadz Yusuf Mansur. Di akun Tik Tok-nya, ia malah mendapatkan nyinyiran dari netizen. Mereka tidak percaya bahwa Wirda Mansur telah bersedekah.

Akun @matcha menulis,”Mobil hasil sedekah jamaah ya wir?

Sementara itu, akun @AnakBungsu juga memberi komentar singkat,”like father like daughter,” tulisnya.

Adapun akun @Hii s menulis,”Kalian percaya gaes?

Bahkan, ada netizen yang justru merasa kasihan dengan Wirda, seperti ditulis oleh @Toystory, “Kesian ih mana masih muda,” tulisnya.  (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut