get app
inews
Aa Read Next : Profil Linda Yaccarino, Bos Baru Twitter Pengganti Elon Musk

Tak Hanya Twitter, Berikut Jajaran Perusahaan Besar Milik Elon Musk

Sabtu, 10 Desember 2022 | 20:29 WIB
header img
Perusahaan Milik Elon Musk. Foto: SpaceX

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Bos Twitter, Elon Musk merupakan sosok yang sudah tidak asing di industri teknologi. Selain baru saja membeli Twitter, Musk juga memiliki jajaran perusahaan lainnya yang tak kalah besar yang menjadi sumber dari kekayaan miliknya.

Sebelum mengakuisisi Twitter, Elon Musk sudah mempunyai banyak perusahaan sendiri. Sebagian besar perusahaan yang dimilikinya berkecimpung di bidang teknologi dan sains, tapi ada juga di bidang otomotif. 

Penasaran apa saja perusahaan Elon Musk ini? Berikut penjelasan perusahaan-perusahaan milik Musk. 

 

Perusahaan Milik Elon Musk

 

1. Twitter

Twitter tahun ini berhasil membeli Twitter. Sebelum resmi membeli, Musk dan Twitter tersandung masalah yang membawa mereka bertarung di meja hijau. Namun, pada akhirnya Musk benar-benar membeli Twitter. 

 

2. The Boring Company

The Boring Company bergerak di bidang infrastruktur dan pembangunan terowongan. Proyeknya saat ini dirancang untuk sistem transit intra-kota. Bahkan, perusahaan Musk ini berhasil menyelesaikan terowongan di bawah Las Vegas Convention Centre pada awal 2021. 

 

3. Tesla

Tesla bergerak di bidang otomotif. Perusahaan yang satu ini diambil alih olehnya pada 2008 lalu dan menjadi pertanda Elon Musk masuk ke pasar mobil Amerika Serikat (AS). Perusahaan ini fokus memproduksi mobil listrik ini.

 

4. OpenAI

Perusahaan Musk lainnya adalah OpenAI. Perusahan bergerak dibidang riset kecerdasan buatan (AI). OpenAI mempunyai tujuan sebagai pengembangan kecerdasan umum buatan yang dimaksudkan agar aman dan bermanfaat bagi umat manusia.

 

5. Space X

SpaceX membawa Amerika kembali meluncurkan roket ke ISS dari sana, tidak menumpang lagi dengan Rusia. Bentuk transportasi yang dihasilkan perusahaan ini adalah roket dan pesawat luar angkasa bernama Falcon, Grasshopper, dan Dragon. Terhitung pada tahun 2020 lalu, sebanyak 100 roket telah berhasil diluncurkan SpaceX.

Nah itulah beberapa perusahaan milik Elon Musk. Semoga membantu!

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut