get app
inews
Aa Read Next : Bupati Dico Siap Tuntaskan Pembangunan RSNU

Bupati Dico Janji Proses Pembangunan Libatkan Santri 

Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:42 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto berjanji akan melibatkan para santri untuk proses pembangunan di Kabupaten Kendal. Janji ini diucapkan, karena dirinya meyakini bahwa dengan ikhtiar dan doa santri akan menjadi SDM terdepan dan terbaik dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan Dico saat memimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 di Alun-alun Kabupaten Kendal, Sabtu (22/10/2022).

Pada kesempatan ini, Dico juga meminta kepada pengasuh Ponpes di Kabupaten Kendal untuk terus meningkatkan SDM para santri dan mendampingi para santri untuk mengembangkan UMKM.

"Kami dari Pemkab Kendal siap akan mendukung UMKM yang ada di pondok pesantren agar terus berkembang dan meningkatkan perekonomian di Pondok Pesantren serta masyarakat sekitarnya," kata Bupati Dico.

Bupati berharap nantinya para santri di Kabupaten Kendal menjadi pemimpin yang mempunyai SDM yang baik, sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Kendal, dan Indonesia pada umumnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Hari Santri Nasional Kabupaten Kendal, Saifudi mengatakan, ada 1500 santri dari Pondok Pesantren di Kabupaten Kendal yang mengikuti apel Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022.

"Selain menggelar upacara juga ada lomba tumpeng yang diikuti oleh 50 orang dari pondok pesantren," ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut