get app
inews
Aa Read Next : Mbak Ita Sebut Perempuan adalah Garda Terdepan Pembangunan Kota Semarang

Bupati Dico Siap Tuntaskan Pembangunan RSNU

Jum'at, 10 Mei 2024 | 10:33 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menghadiri acara Peringatan Harlah NU Ke-101, Halalbihalal, dan Penggalangan Dana RSNU Kendal yang digelar di area RSNU di Kelurahan Kebondalem, Kamis (9/5/2024). Foto: IST

KENDAL, iNewsSemarang.id - Setelah mengucurkan bantuan hibah senilai Rp 8 miliar untuk pembangunan rumah sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Kendal pada tahun 2024 ini, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengaku siap mengawal sampai pembangunan rumah sakit tersebut selesai dan beroperasi.

"Kalau tadi disinggung Ketua PCNU Kendal tahun depan hibahnya Rp 20 M, jangamkan Rp 20 M, berapa pun yang dibutuhkan untuk membangun rumah sakit itu sampai selesai, insya Allah diberikan," kata Dico saat menghadiri acara Peringatan Harlah NU Ke-101, Halalbihalal, dan Penggalangan Dana RSNU Kendal yang digelar di area RSNU di Kelurahan Kebondalem, Kamis (9/5/2024).

Dico mengungkapkan, hibah tersebut merupakan sejarah karena selama ini Pemkab Kendal belum pernah memberikan dana hibah sebesar itu. Hal itu sengaja dilakukan demi mewujudkan pembangunan rumah sakit NU yang selama ini diimpikan oleh warga Nahdliyyin di Kabupaten Kendal.

"Insya Allah Pemkab akan mengawal sampai rumah sakit ini bisa benar-benar jadi dan memberikan manfaat untuk akses kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Kendal," jelasnya.

Dico menambahkan, Pemkab Kendal tahun sebelumnya juga memberikan dana hibah Rp 20 miliar untuk renovasi Masjid Agung Kendal dimana renovasi sudah berjalan sejak tahun 2023 dan dilanjutkan tahun 2024 ini.

"Dengan renovasi tersebut, diharapkan Masjid Agung Kendal akan menjadi ikon baru Kabupaten Kendal yang paling monumental," harapnya.

Suami artis cantik Caca Federica itu juga menyinggung terkait penggalangan dana yang juga dilakukan pada pengajian yang dihadiri Gus Muwafiq dan Gus Azmi itu. Dia berpesan agar semua warga NU bergotong royong bahu-membahu untuk mewujudkan pembangunan RSNU agar lebih cepat selesai dan bisa segera dimanfaatkan.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut