get app
inews
Aa Read Next : Open House 2 Hari, Rumah Dinas Bupati Dico Dibanjiri Warga

Tampang Sangar Berjiwa Sosial, Kelabang Hitam Diapresiasi Bupati di HUT ke-4

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:03 WIB
header img
Kelabang Hitam menggelar baksos menyantuni puluhan anak yatim-piatu di HUT ke-4.(iNews/Agus)

KENDAL, iNewsSemarang.id - Ormas Kelabang Hitam mendapat apresiasi dari Bupati Kendal Dico M Ganinduto di usia keempatnya. Hal itu disebabkan karena ormas pimpinan Darsono ini, meski berwajah sangar dan berpakaian serba hitam, namun memiliki jiwa sosial yang tinggi pada masyarakat kecil.

Apresiasi bupati ini disampaikan Kepala Kesbangpol Kendal, Suharjo saat mewakili Bupati Kendal di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 Kelabang Hitam yang digelar di kantor DPP Kelabang Hitam di Jalan Pemuda Kendal, Sabtu (29/10/2022).

Di HUT kali ini, Kelabang Hitam selain menggelar orkes dangdut, juga menggelar acara tasyakuran yang diikuti ratusan anggotanya serta mengadakan bakti sosial menyantuni puluhan anak yatim-piatu.

"Tentunya ini sangat bermanfaat dan semoga bisa ditiru ormas lainnya," kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Bupati juga mengapresiasi Kelabang Hitam yang bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Kendal. Dalam kesempatan tersebut, bupati juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kelabang Hitam.

"Semoga di usia ke-4 ini semakin sukses, jaya dan terus berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Kendal," ucapnya.

"Pertahankan terus kekompakan ini agar ke depan semakin solid dan besar," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kelabang Hitam, Darsono dalam sambutannya mengajak kepada seluruh anggotanya untuk tidak pernah lelah dalam membantu masyarakat. 

"Kita sebagai ormas yang banyak bergerak di bidang sosial jangan pernah lelah untuk terus berbuat kebaikan dan membantu masyarakat kecil yang membutuhkan," kata Darsono.

Darsono berharap, ke depan ormas Kelabang Hitam lebih maju lagi dan lebih banyak memberikan manfaat bagi Kabupaten Kendal.

Ditambahkan, sesuai dengan berbagai masukan dari anggotanya, ke depan acara hari jadi Kelabang Hitam akan digelar dengan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan budaya asli Kabupaten Kendal.

 

 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut