get app
inews
Aa Read Next : Rumah Staf Keamanan Lapas Malang Diteror Bom Rakitan, Pelakunya 2 Orang

Pelemparan Bom Rakitan di Rumah Petugas Lapas Malang Diduga Karena Operasi Narkoba

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 20:21 WIB
header img
Ilustrasi perang narkoba dari Kejaksaan Negeri Cirebon. Barang bukti narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar.. Foto : iNewsCirebon/Riant Subekti

 

MALANG,iNewsSemarang.id- Rumah Abdul Azis, pegawai Lapas Kelas 1 Malang diteror bom rakitan oleh orang tak dikenal pada Senin (24/10/2022) lalu. Beruntung, aksi teror bom rakitan tersebut tidak sampai timbul jatuh korban. Bom hanya merusak bagian teras rumah.  

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Zaeroji menduga, aksi teror ini diduga karena pihak Lapas Malang sedang menggencarkan pemberantasan narkoba ke dalam lapas. Sehingga jaringan pengedar narkoba merasa terusik dengan kegiatan tersebut.

"Beberapa waktu lalu, saudara Aziz memang melakukan penggagalan upaya peredaran narkoba ke dalam Lapas Malang," ucap Zaeroji.

Zaeroji mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa jajarannya tersebut. Dia sekaligus memberikan apresiasi kepada jajarannya yang tegak lurus melakukan pemberantasan peredaran gelap narkoba.

"Aziz mengaku sedikit trauma, tapi sudah komitmen untuk tetap bekerja sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku," kata Zaeroji.

Kanwil Kemenkumham Jatim telah menyerahkan pengusutan kasus ini ke Polres Malang. Setelah kejadian, pihak Polres Malang juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami serahkan sepenuhnya kepada kepolisian, kami berharap pelakunya segera tertangkap," ucap Zaeroji.(mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut