get app
inews
Aa Read Next : DP3A Semarang Dorong Perusahaan Dukung Kota Layak Anak, Ini Tujuannya

Dibalik Megahnya KIK Ada 40.000 Warga Kendal yang Butuh Pekerjaan

Selasa, 08 November 2022 | 20:11 WIB
header img
Sekda Kendal Sugiyono menyebut saat ini ada sekitar 40 ribu warga Kabupaten Kendal yang membutuhkan pekerjaan.(iNews/Agus)

Terkait dengan ke kondusivitasan wilayah, menurut Sugiyono hal tersebut sangat mudah asalkan perut warga kenyang dan tidak kelaparan.

Menurutnya, terpenuhinya faktor ekonomi masyarakat memiliki peran penting dalam menciptakan situasi yang kondusif di daerah. Untuk mewujudkan hal tersebut, masyarakat sudah seharusnya memiliki penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup.

"Untuk mendapatkan penghasilan maka harus bekerja. Untuk bisa bekerja berarti sudah tidak ada lagi pengangguran di masyarakat," kata Sugiyono.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kendal Suharjo mengatakan, untuk mewujudkan kondusivitas wilayah pihaknya meminta kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang sifatnya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Isu yang memecah belah bisa datang dari berbagai cara. Ada yang lewat gerakan radikalisme dan lain sebagainya. Bisa datang dari luar negeri ataupun dari dalam negeri," ungkapnya.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut