get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Pesantren Kilat di Kapal Perang TNI AL, Gelar Baksos hingga Bersih Pantai

Peringati Hari Pahlawan, KSAL Pimpin Upacara Tabur Bunga di Atas Kapal KRI Semarang-594

Kamis, 10 November 2022 | 11:44 WIB
header img
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono memimpin upacara tabur bunga di atas kapal KRI Semarang-594 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77. Foto: MPI/Widya Michella

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77, Kementerian Sosial (Kemensos) bersama TNI AL menggelar upacara tabur bunga di atas kapal KRI Semarang-594 pada Kamis (10/11/2022). Upacara yang dilaksanakan di perairan Tanjung Priok, Jakarta Utara itu dipimpin oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono.

Peringatan upacara hari pahlawan yang mengangkat tema "Pahlawanku Teladanku" ini melibatkan sebanyak 400 perwakilan TNI Polri, dan sejumlah kementerian lembaga pemerintah.

Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial, Asep Sasa Purnama mengatakan upacara Hari Pahlawan yang digelar ini bertujuan untuk mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan setelah merdeka. Kemudian meningkatkan rasa semangat dan menggugah rasa cinta terhadap Tanah Air.

"Oleh karenanya kita tidak boleh lengah jadi dalam memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, semangat untuk menumbuhkembangkan jiwa kepahlawanan harus terus kita lakukan," kata Asep di Jakarta.

Diketahui, kapal KRI Semarang-594 berlayar menuju Pulau Damar, Kepulauan Seribu yang diberangkatkan dari dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tepat pada pukul 08.00 WIB, upacara dilaksanakan dengan khidmat yang dipimpin oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono dilanjutkan dengan mengheningkan cipta mengenang jasa-jasa para pahlawan.

Upacara lalu ditutup dengan pelarungan karangan bunga oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono. Lalu pembacaan doa serta menaburkan bunga di Kepulauan Seribu oleh para peserta upacara.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut