get app
inews
Aa Read Next : Polri Keluarkan Izin Laga Piala AFF 2022 di SUGBK, Jumlah Penonton Dibatasi

Dikabarkan Sepi Pengunjung, WSBK Indonesia 2022 Ternyata Tembus 51 Ribu Penonton

Senin, 14 November 2022 | 17:04 WIB
header img
Penonton WSBK Indonesia tampak berlindung dari panas saat menyaksikan Kejuaraan Dunia Superbike. Foto : Edy Gustan/iNews

MANDALIKA, iNewsSemarang.id - Seri balapan WSBK Indonesia 2022 yang diadakan di Sirkuit Mandalika telah berakhir. Kejuaraan Dunia Superbike itu ternyata memecahkan rekor dengan penonton terbanyak yang datang selama tiga hari penyelenggaraan.

Pada akhir pekan lalu, WSBK Indonesia berlangsung pada 11-13 November 2022. Pembalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, tampil menjadi pemenang, sementara Alvaro Bautista, memastikan titel juara dunia dalam seri tersebut.

Di luar catatan tersebut, Sirkuit Mandalika juga menorehkan catatan bagus. WSBK Indonesia menjadi gelaran dengan penonton terbanyak dari seluruh balapan WSBK 2022 yang sudah digelar.

Tercatat ada 51.629 penonton yang datang selama tiga hari penyelenggaraan. Hasil itu membuat WSBK Indonesia menduduki rekor penonton terbanyak. Bahkan, torehan ini melebihi seri WSBK Inggris, yang berada di angka 42 ribu penonton.

 “Rekor baru! Gelaran WSBK Indonesia 2022 menjadi balapan WSBK dengan jumlah penonton terbanyak di tahun 2022,” bunyi pernyataan resmi MGPA, Senin (14/11/2022).

WSBK Indonesia 2022 sempat disorot publik karena sepi penonton. Terlihat dari bangku penonton yang terlihat kosong. Adapun hari pertama seri tersebut memang tidak didatangi penonton.

Tiket hari pertama memang tidak dijual karena hanya berisi sesi latihan bebas (Free Practice) pertama dan kedua. Sementara itu, penonton mulai memadati tribune pada hari kedua.

Meski begitu, sepinya penonton di gelaran WSBK Mandalika 2022 terlanjur menjadi sorotan publik. Alasannya para penonton terkadang tidak berada di tribune. Dikabarkan para penonton ada di bawah tribune berlindung dari cuaca yang panas. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut