get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Usai Diresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed Belum Dibuka Untuk Umum, Kok Bisa?

Selasa, 15 November 2022 | 15:30 WIB
header img
Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Yazed Al Nahyan meresmikan Masjid Raya Sheikh Zayed. Foto : Kemenag RI

SOLO, iNewsSemarang.id - Masjid Raya Sheikh Zayed yang berada di Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, telah diresmikan oleh Pesiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Bin Zayed Al Nahyan, Senin (14/11/2022).

Meski telah diresmikan, masjid belum dibuka untuk umum. Penutupan dilakukan karena masih ada beberapa pekerjaan yang harus dirampungan.

“Finishing (penyelesaian) tok. Ditunggu sik sampai apik tenan (ditunggu dulu sampai benar-benar bagus)," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dia mengatakan proses penyelesaian tersebut tidak akan memakan waktu lama. Bahkan, ia menargetkan pada Muktamar Muhammadiyah-Aisiyah ke-48 yang dimulai 18 November 2022, masjid tersebut dapat mulai digunakan.

“Finishing-nya sebentar saja, karena kan pembukaannya (peresmian) dipercepat. Kalau pengerjaan (secara garis besar) selesai semua," katanya.

Mengenai peresmian masjid tersebut, seharusnya dilakukan pada tanggal 17 November 2022, namun akhirnya dimajukan menjadi 14 November karena menyesuaikan jadwal Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed.

“Mengenai pembukaan untuk umum, nanti kami update lagi. Kami ingin pas muktamar sudah bisa dibuka," katanya.

Selain itu, ia juga berharap masjid juga dapat dimanfaatkan saat penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas)  pada 23-27 November 2022.

"Nanti juga akan ada kegiatan shalawatan di sini," kata Gibran Rakabuming. (mg arif)

 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut