get app
inews
Aa
Read Next : 6 Fakta Penggerebekan Pabrik Narkoba di Semarang, Nomor 2 Pelaku Dijanjikan Upah Rp500 Juta

Tak Puas dengan Penanganan Polda Jatim, Korban Tragedi Kanjuruhan Datangi Bareskrim Polri

Jum'at, 18 November 2022 | 11:51 WIB
header img
Puluhan penyintas dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan tiba di Bareskrim Polri. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Rombongan penyintas dan keluarga korban tragedi Kanjuruhan mendatangi Bareskrim Polri hari ini, Jumat (18/11/2022). Mereka hendak melaporkan insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 1 Oktober 2022 yang menewaskan lebih dari seratus orang.

Dari pantauan MPI, puluhan keluarga korban dan penyintas tragedi Kanjuruhan yang datang menggunakan bus tiba di Bareskrim Polri sekitar pukul 09.37 WIB. Mereka disambut petugas kepolisian dan diarahkan masuk ke dalam gedung Bareskrim Polri.

Terlihat, sejumlah penyintas tragedi Kanjuruhan ada yang mengenakan kursi roda dan berjalan tidak normal. Mereka dibantu oleh polisi untuk masuk ke dalam Gedung Bareskrim Polri.

"Kami dari tim kuasa hukum bersama korban dan penyintas hari ini mengunjungi Bareskrim Mabes Polri dengan agenda membuat laporan terkait dengan peristiwa 1 Oktober di Stadion Kanjuruhan Malang," kata pendamping hukum Tim Gabungan Aremania (TGA) Anjar Nawan Yusri saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022). 

Vincensius Sari, perwakilan paguyuban keluarga korban Tragedi Kanjuruhan mengungkapkan, kedatangan rombongan berjumlah 50 orang tersebut ke Bareskrim Polri karena tidak puas atas penanganan insiden yang menewarkan 135 orang itu oleh Polda Jatim.

"Intinya kami tidak puas. bukannya kami tidak percaya sama institusi kepolisian, kami percaya, tapi ini adalah permalasahannya selama ini belum terselesaikan di sini (Polda). Jadi kami harus ke Jakarta," kata Vincensius Sari, Kamis (17/11/2022).

Sebelumnya, keluarga korban dan penyintas tragedi Kanjurugan telah sambangi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pada Kamis (17/11/2022).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut