get app
inews
Aa Read Next : Puan: Megawati dan SBY Bertegur Sapa, Saling Tanya Kabar di Gala Dinner KTT G20

Putu Ayu Saraswati, Tour Guide KTT G20 yang Curi Perhatian Ternyata Putri Indonesia

Jum'at, 18 November 2022 | 14:01 WIB
header img
Putu Ayu Saraswati, Tour Guide KTT G20. Foto : Instagram

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Putu Ayu Saraswati tengah menjadi pusat perhatian banyak orang. Dengan percaya diri dan tenang, ia memberikan penjelasan kepada perwakilan negara saat menjadi tour guide di KTT G20 di Bali saat mengunjungi hutan Mangrove.

Parasnya yang cantik dengan tinggi semampai itu mampu mencuri perhatian banyak orang.  Momen mendampingi pemimpin negara itu abadikannya dalam Instagram pribadinya. Putu merasa terhormat karena bisa memandu para pemimpin G20 di Ngurah Rai Grand Forest Park and hutan mangrove.

"Di mana saya berkesempatan berbicara tentang dorongan Indonesia terkait net zero emission (netralitas karbon) dengan melakukan rehabilitasi 6 juta hektare lahan, termasuk 600.000 hektar hutan bakau," tulis Putu Ayu Saraswati di Instagramnya dikutip Jumat (18/11/2022).

Seperti apa latar belakang pendidikan Putu Ayu Saraswati?. Berdasarkan informasi yang dihimpun tim iNews.id, Putu Ayu Saraswati merupakan lulusan Universitas Udayana di Bali. Ia diketahui, mengambil jurusan Kedokteran.

Perempuan kelahiran Bali pada 6 Juli 1997 ini sebelumnya menempuh pendidikan di SMAN 4 Denpasar. Tak hanya di bidang akademik, Putu Ayu Saraswati banyak menorehkan prestasi di luar sekolah.

Melansir laman Universitas Stekom Pusat, pada tahun 2015 ia berhasil menjadi Jegeg Bali (Duta Pariwisata Bali). Kemudian, pada 2020 ia dipilih menjadi Puteri Bali dan mewakili Provinsi Bali ke Putri Indonesia 2020.

Bahkan, Putu Ayu Saraswati berhasil menjadi 1 st Runner Up dalam kontes tersebut. Oleh karena itu, ia dinobatkan menjadi Putri Indonesia Lingkungan 2020.

Seharusnya pada 2020 lalu, Putu Ayu Saraswati mewakili Indonesia di ajang Miss International. Namun, kontes tersebut harus dibatalkan karena adanya pandemi Covid-19. (mg arif)

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut