get app
inews
Aa Read Next : Salut! Netizen se-Indonesia Beri THR Rp100 Juta ke Sopir Bus yang Ajak Penumpang Makan

Gempa Bumi M5,6 di Cianjur Terasa hingga Jakarta, Media Sosial Heboh

Senin, 21 November 2022 | 14:43 WIB
header img
Gempa bumi Cianjur yang dirasakan warga hingga Jakarta. Foto : Twitter

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Kab Cianjur, Jawa Barat hari ini (21/11/2022) pukul 13.10 WIB. Guncangan gempa bisa dirasakan hingga Jakarta. Kejadian ini pun menjadi perbincangan hangat di media sosial (medsos).

Bahkan, berdasarkan pantuan iNews.id, topik #Gempa saat ini masih menjadi trending topik di Twitter dengan 41,5k tweet. Tempat sumber Gempa pun juga menjadi pembicaraan dengan 25,9k tweet.

Sejumlah netizen membagikan pengalaman mereka saat gempa terjadi. Namun, banyak juga warganet yang mendoakan agar semuanya baik-baik saja dan mengajak warganet lainnya untuk hati-hati.

"Wow. ini gempa bumi terlama yang pernah saya rasakan #Gempa," kata akun@aghniadima

"Stay Safe, Jawa Barat," ujar akun @FuzaFirdaus

"Awalnya gue ga ngira gempa, kirain mah darah rendah gue kambuh. Tapi, kok berulang ulang goyangnya, mana kenceng," kata akun @ggpnesominyuju

"Lantai 39 #Gempa terasa banget euy. Swingy terlama. 5,6 richter," ujar akun lainnya

"Stay safe everyone," kata pengguna Twitter lainnya

"Stay Safe semua orang, terutama yang tinggal deket dengan laut. BMKG mengatakan gempa berkekuatan 5,6 magnitudo," ujar pengguna yang lain.

Untuk diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa Bumi berjarak 10 km dari arah Barat Daya Kabupaten Cianjur. Gempa tidak berpotensi tsunami.

"#Gempa Magnitudo: 5.6, Kedalaman: 10 km, 21 Nov 2022 13:21:10 WIB, Koordinat: 6.84 LS-107.05 BT (10 km BaratDaya KAB-CIANJUR-JABAR), Tidak berpotensi tsunami #BMKG," tulis BMKG dalam akun Twitter resminya. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut