get app
inews
Aa Read Next : Ditinggal Ngojek, Rumah Warga Mororejo Ludes Terbakar

Si Jago Merah Lalap Pabrik di China, 36 Orang Meninggal Dunia 2 Luka-luka

Selasa, 22 November 2022 | 10:08 WIB
header img
Ilustrasi petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api. Foto: Ist.

BEIJING, iNewsSemarang.id - Sebuah pabrik di Kota Anyang, Provinsi Henan, China mengalami kebakaran tadi malam. Sedikitnya 36 orang meninggal dan dua lainnya luka-luka akibat amukan si jago merah.

Kebakaran kali ini terjadi di pabrik milik Kaixinda Trading Co Ltd di Distrik Wenfeng. Kawasan itu juga dikenal sebagai “Zona Teknologi Tinggi” di Kota Anyang.

Menurut laporan media China, CCTV, api mulai berkobar pada Senin (21/11/2022) petang. Sebanyak 63 mobil pemadam kebakaran (damkar) lalu dikerahkan ke tempat kejadian.

Api dapat dikendalikan pada pukul 20.00 waktu setempat (19.00 WIB) dan padam sepenuhnya pada pukul 23.00 (22.00 WIB). Pada Selasa (22/11/2022) pagi, 36 orang dilaporkan tewas dan dua korban lainnya yang mengalami luka ringan tlah dikirim ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Dua orang masih hilang,” demikian laporan CCTV.

Pejabat lokal mengatakan, Departemen Keamanan Publik China telah mengidentifikasi beberapa tersangka dalam kebakaran itu. Akan tetapi, lembaga itu tidak mengungkapkan perincian lebih lanjut atau menjelaskan apa keterlibatan mereka.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut