get app
inews
Aa Read Next : Gibran: Ada Kemungkinan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia

Argentina Didoakan Warganya Tersingkir di Piala Dunia, La Albiceleste Dihajar 1-2 Arab Saudi

Selasa, 22 November 2022 | 21:26 WIB
header img
Penyerang Argentina Lionel Messi berusaha melewati pemain Arab Saudi di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022. Meski sempat unggal 1-0 di babak pertama, Arab Saudi mampu comeback dan membalikkan keadaan dengan menang 2-1. Foto : ist

Turnamen sepak bola terbesar di kolong jagat, Piala Dunia 2022, ternyata tidak disambut antusias oleh  masyarakat Argentina. Bahkan, warga mendoakan agar Argentina tersingkir lebih cepat di fase grup, agar segera kembali ke negaranya.

Lionel Messi dkk didoakan kalah dari tiga pertandingan di fase grup. Atau setidaknya, La Albiceleste, julukan Timnas Argentina, gagal juara di Piala Dunia tahun ini. Tentu saja ini sangat aneh, mengingat Argentina dihuni banyak bintang dan memiliki kans untuk merebut gelar juara.

Dokter yang pernah menangani Lionel Messi, Diego Schwartzstein, menjelaskan alasannya warga tak ingin menyaksikan Argentina juara. jika Argentina juara Piala Dunia 2022, pemerintah setempat bakal mengeluarkan kebijakan ekonomi yang merugikan masyarakat.

Kebijakan itu bisa saja dikeluarkan pemerintah Argentina ketika pencinta sepakbola Argentina merayakan gelar juara Piala Dunia 2022 yang direbut skuad La Albiceleste. Karena itu, Diego Schwartzstein tak setuju Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 di tengah krisis ekonomi yang melanda Negeri Tango.

"Sebagai penggemar sepakbola, saya ingin Argentina menjadi juara. Namun, sebagai warga negara Argentina, sebagai manusia, saya ingin mereka kalah dalam tiga pertandingan awal dan tersingkir di babak pertama," kata Diego Schwarzstein mengutip dari Sportskeeda, Senin (21/11/2022).

Diego Schwartzstein menilai jika Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 bakal dimanfaatkan pemerintah Argentina untuk mengeluarkan kebijakan yang tidak pro kepada masyarakat.

“Mengapa? Kami melihat di sini pemerintah akan menggunakan kesuksesan Argentina di Piala Dunia untuk menutupi semuanya (krisis ekonomi)," ujar Diego Schwartzstein.

“Mereka dapat mengumumkan devaluasi mata uang ketika Timnas Argentina tengah bermain. Pengumuman itu dikeluarkan ketika semuanya fokus kepada pertandingan Timnas Argentina,” tegas Diego Schwartzstein.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut