get app
inews
Aa
Read Next : Beredar Foto Lionel Messi Tiba di Indonesia, Ini Faktanya

Pernah Jadi Cleaning Service, Pelatih Arab Saudi yang Sikat Argentina Bawa 2 Timnas di Afrika Juara 

Rabu, 23 November 2022 | 15:26 WIB
header img
Pelatih Timnas Arab saudi Hervé Renard (twitter @FaktaSepakbola)

Namun Renard belum menyerah di bidang sepakbola. Dia kemudian mencoba peruntungan sebagai pelatih tim amatir. Renard mendapat kesempatan sebagai asisten pelatih oleh temannya, Claude Le Roy.

Claude Le Roy & Herve Renard saat itu bersama menukangi klub asal China Shanghai Cosco selama setahun (2002-2003) dan memutuskan untuk pindah ke Cambridge United!

Setelah bertahun-tahun bekerja bersama. Claude de Roy & Herve Renard berpisah dengan jalan karir masing-masing

Pada tahun 2004, Herve melatih klub asal Vietnam. Klub itu bernama Nam Dinh FC selama setahun sebelum akhirnya pulang ke Perancis menukangi Klub AS Cherbourg selama 3 tahun.

Di Tahun 2008, Herve Renard mendapatkan kesempatan untuk melatih Timnas Gambia. Pada AFCON 2010 ia berhasil membawa Timnas Gambia menuju babak Perempat Final untuk pertama kalinya setelah 14 tahun.

2 Tahun kemudian, Herve Renard berhasil membawa Zambia menjadi Juara AFCON untu pertama kalinya sepanjang sejarah setelah mengalahkan Pantai Gading lewat drama babak adu Penalty dengan skor 8-7.

Pada Tahun 2013, Herve Renard harus diputus kontraknya oleh Federasi Gambia. Ini terjadi karena ada perseteruan antara Herve dan Federasi Gambia.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut