4 Selebritis Ini Dulu Hidupnya Susah, Dari yang Kelaparan hingga Jadi Buruh Cuci

Kiki Oktaliani
.
Kamis, 24 November 2022 | 15:41 WIB
Inul Daratista, artis yang juga memiliki usaha karaoke ini dulunya pernah menjadi buruh cuci. Foto : ist

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Sejumlah selebritis di Tanah Air pernah merasakan pahitnya ketika hidup susah. Untuk sekadar makan saja, tidak sedikit beberapa sosok yang saat ini menjadi public figure ini dulunya numpang di rumah teman.

Bahkan, tak sedikit para artis ini dulunya hidup di jalanan, tak memiliki pekerjaan yang jelas. Ada yang rela sampai jualan kacang dan nasi bungkus untuk bisa bertahan hidup. Selain itu, menjadi buruh cuci pakaian tetangga pun terpaksa dilakukan agar dapur tetap ngebul.

Akan tetapi, roda itu berputar. Saat ini beberapa artis papan atas Tanah Air yang dulunya hidup serba kekurangan, sekarang mereka sudah lebih dari cukup. Rumah yang megah, mobil mewah pun bisa dibeli. Selain dari karir yang moncer, pendapatan artis ini juga didapat dari usaha lainnya.

Namun, meski pernah hidup susah, para artis ini tak malu menceritakan kesulitan mereka ketika belum terkenal seperti sekarang ini.

 

 Berikut kisah sukses empat artis yang dirangkum iNews.id, Kamis (24/11/2022):

 

1. Inul Daratista

 Artis pernah hidup susah sampai numpang makan dan tidur di rumah teman salah satunya Inul Daratista. Penyanyi dangdut bernama asli Ainur Rokhimah nyatanya pernah menjadi penjual kacang dan nasi bungkus. Dia bahkan mengaku tangannya sampai rusak karena harus menguliti kacang setiap hari.

Tak hanya itu, Inul juga rela menjadi buruh cuci baju, tukang es keliling, bahkan jualan rokok. Sungguh sangat luar biasa perjalanan Inul hingga akhirnya sukses dan menjadi penyanyi dangdut kaya. Kini Inul tak perlu lagi hidup susah dan numpang, karena sudah memiliki rumah mewah di daerah Pondok Indah.

2. Pasha Ungu

Tak ada yang menyangka, Pasha Ungu atau pria dengan nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini dulunya pernah mengalami masa masa sulit dalam hidupnya. Pada awal kariernya, dia harus merantau ke Jakarta setelah memutuskan untuk berhenti kuliah dan fokus mengejar cita-citanya menjadi musisi. Dia bahkan pernah numpang tinggal di rumah seorang temannya.

"Ungu berproses tanpa drama. Boleh dikatakan dulu yang mapan itu cuma Makki. Mapan itu dalam artian dia punya aktivitas, dia punya kerja yang jelas,” kaya Pasha dilansir dari kanal YouTube video Eko Patrio TV, Kamis (24/11/2022).

Kemudian dia juga menceritakan sering numpang di rumah orang.

“Saya kan pernah numpang di rumah Makki. Numpang hidup di rumah orang kalau saya nggak salah itu hampir 2 tahun lah. Terus setelah itu saya numpang lagi. Lebih banyak numpangnya sih sebenarnya," kata Pasha.\

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini