get app
inews
Aa Read Next : Peduli Korban Banjir Demak, Alumni IPB Jateng Serahkan Bantuan Paket Sembako

Pemprov Jateng Salurkan Bantuan Senilai Rp1,87 M ke Lokasi Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 16:13 WIB
header img
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo secara simbolis melepas bantuan untuk korban gempa di Cianjur. Foto : ist

SEMARANG,iNewsSemarang.id- Pemprov Jateng ikut berkontribusi dalam membantu meringankan korban gempa di Cianjur yang menewaskan lebih dari 250 jiwa. Pemprov Jateng salurkan bantuan dalam bentuk barang dan uang tunai senilai Rp1,87 miliar.

Rinciannya Rp1,48 miliar dibelanjakan bahan makanan, paket sembako, pakaian, perlengkapan pribadi, perlengkapan bayi dan perlengkapan di pengungsian. Kemudian bantuan tunai sebesar Rp387 juta.

Bantuan dikirim pada Kamis,  (24/11/2022) di Halaman Kantor Pemprov Jateng. Bantuan tersebut berasal dari berbagai unsur di Pemprov Jateng, pemerintahan, lembaga, instansi terkait, BUMD, badan usaha swasta hingga dunia usaha.

“Urusan kemanusiaan siapapun bisa bergerak dan berkontribusi. Kolaborasi ini selalu kita coba untuk membantu sodara kita di nanapun yang terkena musibah khususnya ini Cianjur,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, usai melepas tim relawan dan bantuan.

Ganjar menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada seluruh komponen masyarakat di Jawa Tengah yang membantu. Termasuk kekompakan daerah yang juga mengirimkan bantuannya.

“Tadi Solo ada tim dokternya, terus Demak ada tim rescue-nya, Kabupaten Semarang ada, Pramuka ikut hadir terus kemudian Boyolali umpama kasih satu mobil cold storage membawa sayuran segar, agar kemudian ini bisa manfaat,” ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut