get app
inews
Aa Read Next : DPP PDIP: Jokowi dan Gibran Bukan Lagi Kader Partai

Dapat Ucapan Selamat dari Presiden Jokowi Usai Dilantik, Anwar Ibrahim: Ini Suatu Penghormatan

Kamis, 24 November 2022 | 23:14 WIB
header img
Momen ketika Presiden Jokowi menelpon Anwar Ibrahim usai terpilih sebagai perdana menteri. Foto : Twitter

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Perdana Menteri (PM) Malaysia terpilih Anwar Ibrahim mengunggah momen saat mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui telepon. Anwar Ibrahim mengunggah video itu di akun Twitter resminya.

Rupanya, Presiden Jokowi termasuk di antara kepala negara yang paling awal memberikan ucapan selamat. Anwar Ibrahim terlihat tersenyum bahagia mendapatkan ucapan dari Jokowi.  

"Waalaikumsalam Bapak Presiden, terima kasih," kata Anwar Ibrahim, Kamis (24/11/2022). Anwar Ibrahim lalu mengeraskan volume telepon selulernya.

"Pemerintah bersama seluruh rakyat Indonesia, saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Yang Mulia sebagai Perdana Menteri Malaysia," kata Jokowi seperti terdengar dari telepon Anwar Ibrahim.

Anwar Ibrahim berharap bisa mempererat hubungan dengan Indonesia. Dia juga mengapresiasi ucapan selamat Presiden Jokowi yang menjadi kepala negara pertama yang menelepon dirinya.

"Terima kasih, saya anggap ini suatu penghormatan, di antara yang paling awal menelepon. Ini menunjukkan saya kekal, sahabat sejati, Indonesia," ujar Anwar Ibrahim.

Sebelumnya, Anwar Ibrahim telah dilantik sebagai Perdana Menteri ke-10 Malaysia. Dia dilantik dihadapan Yang di-Pertuan Agong Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah.

Ketua Pakatan Harapan (PH) tersebut mengambil sumpah jabatan pada Kamis (24/11/2022) pukul 17.00 waktu setempat di Istana Negara. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut