get app
inews
Aa Read Next : Pemuda Kendal Raih Best Innovation Award Beasiswa Inovasia

Jorok, di Pusat Kota Kendal Sampah Berserakan dan Berbau 

Kamis, 09 Desember 2021 | 20:42 WIB
header img
Sampah nampak berserakan di trotoar dan menimbulkan bau tak sedap

 

Kendal.iNews.id - Sebuah pemandangan tak sedap untuk dipandang mata terlihat jelas di pusat Kota Kendal Jawa Tengah. Di Jalan Habibroyo, sampah terlihat berserakan di trotoar jalan dan menimbulkan bau tak sedap.

Trotoar yang berada di sisi barat gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal ini dipenuhi sampah yang diduga sampah rumah tangga. Kondisi trotoar yang diperuntukkan bagi pejalan kaki ini sudah mencekung bak sebuah kubangan tempat sampah. Paving di trotoar juga telah raib entah kemana.

Sebuah tong sampah kecil tetap berdiri dengan kaki-kaki dari besi sudah tak mampu menampung banyaknya sampah yang ada. Kondisi demikian diperparah dengan banyaknya sampah yang masuk diselokan sisi trotoar tersebut, sehingga air selokan tersumbat yang mengakibatkan bau tak sedap.

Hanief (47) salah seorang pengendara sepeda motor yang melintas mengaku prihatin dengan kondisi sampah yang berserakan di pusat kota tersebut. Ia kemudian berupaya menyingkirkan sampah yang berserak. 

"Iya mas, ini biar tidak terlalu berserak. Tadi juga sempat saya masukkan ke tong sampah. Tongnya kecil dan sudah penuh, jadi enggak muat banyak mas," ujar dia yang juga warga Kendal Kota, Kamis sore (9/12).

Dia yang berprofesi sebagai wartawan Pokja Kendal berharap agar dinas terkait bisa mengatasi permasalahan sampah di Kendal. "Sampah ini adalah masalah yang besar dan perlu perhatian serius," katanya.

Sementara itu, seorang pengendara ojek online (Ojol) yang biasa mangkal di perempatan lampu merah Jalan Habibroyo mengatakan, sampah yang berserakan dan berbau busuk di trotoar tersebut sudah terjadi hampir setengah tahun lamanya.

"Setiap pagi saya mangkal di sini bersama 5 sampai 7 teman mas. Sampah sudah lama itu. Diangkutnya setahu saya sehari sekali dengan motor roda tiga setiap jam 8 pagi," terang pengemudi ojol sambil berlalu.

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut