get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Dikalahkan Iran 0-5, Pelajaran Berharga Hadapi Piala Asia 2023

Hasil Pertandingan Grup B : Timnas Iran Menang Dramatis 2-0 atas Aaron Ramsey dkk di Pengujung Laga

Jum'at, 25 November 2022 | 20:53 WIB
header img
Pemain Timnas Wales Gareth Bale (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Iran di match kedua Grup B Piala Dunia Qatar. Foto : ist

AL RAYYAN, iNewsSemarang.id  - Wakil Asia kembali membuat heboh di Piala Dunia 2022 Qatar.  Setelah Jepang mampu mengalahkan Jerman dengan skor 2-1, kini wakil asia lainnya Timnas Iran juga membuat kejutan setelah menang 2-0 atas Timnas Wales.

Timnas Iran menang dramatis dimenit-menit akhir dari setelah Gareth Bale dkk hanya bermain dengan 10 pemain, karena diusir wasit pada matchday kedua Grup B Piala Dunia 2022 di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat (25/11/2022) sore WIB.

Pertandingan dimulai dengan tensi yang cukup tinggi oleh kedua tim. Pada 10 menit pertama Wales dan Iran sama-sama tak mendapatkan peluang yang berarti meski tampil menyerang.

Pada menit ke-12, barulah The Dragons menorehkan peluang emas lewat Kieffer Moore. Sayangnya, sontekan Moore yang menyambar umpan silang Connor Roberts bisa ditepis oleh Hossein Hosseini.

Lima menit kemudian, Team Melli -julukan Iran- justru berhasil memecah kebuntuan lewat sepakan Ali Gholizadeh. Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit karena Gholizadeh berada dalam posisi offside saat menerima operan Sardar Azmoun di mulut gawang Wales.

 Setelah itu, kedua tim saling jual beli serangan. Akan tetapi, mereka banyak melakukan tendangan spekulasi yang arahnya tidak akurat.

Pada menit 32, Aaron Ramsey melepaskan tendangan bebas berbahaya namun masih menyamping di sisi gawang Iran. Selepas itu, tim besutan Rob Page itu terus mengepung pertahanan Iran, tetapi mereka kesulitan untuk menciptakan peluang matang.

Tiga menit jelang turun minum, The Dragons kembali mengancam gawang Iran via tendangan melengkung Harry Wilson tetapi lagi-lagi bola masih melambung tipis di atas mistar. Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Iran langsung tancap gas di babak kedua dan mendapat peluang emas beruntun pada menit 52. Yang pertama, tendangan Azmoun dari dalam kotak penalti membentur tiang gawang.

Lalu, bola jatuh di kaki Gholizadeh yang kemudian melepaskan sepakan melengkung dan lagi-lagi terkena tiang. Kemudian bola rebound itu ditanduk Azmoun, tetapi mengarah tepat ke pelukan Hennessey.

Di sisi lain, Wales masih kesulitan untuk membongkar pertahanan Team Melli sampai pertengahan babak kedua. Mereka banyak melepaskan umpan silang dari sisi lapangan ke kotak penalti tetapi cara itu kurang efektif.

Pada menit 70, Iran nyaris memecah kebuntuan lewat tandukan Mehdi Taremi tetapi kurang bertenaga sehingga dengan mudah ditangkap Hennessey.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut