get app
inews
Aa Read Next : Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus, KAI Daop 4 Semarang Siapkan 86.000 Tempat Duduk KA

Penyekatan Saat Libur Nataru 2022 Ada Atau Tidak? Ini Jawaban Menteri perhubungan

Jum'at, 10 Desember 2021 | 09:47 WIB
header img
Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, tidak ada penyekatan, melainkan pengetatan prokes.. Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Tak Ada Penyekatan di Masa Nataru, Menhub: Kebijakannya Pengetatan Prokes ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/finance/bisnis/tak-ada-penyekatan-di-masa-nataru-menhub-kebijakannya-pengetatan-prokes. Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps

“Jangan terjebak dalam ego sektoral. Kita harus komunikasikan ini dengan baik agar masyarakat paham dan dapat menerima kebijakan ini,” ujarnya. 

Nataru Budi Karya menjelaskan, sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempertahankan tingkat kasus Covid-19 yang saat ini sudah rendah, maka perlu diiringi dengan penerapan kebijakan pengetatan supaya tidak terjadi peningkatan kasus usai masa libur Nataru. 

“Saat ini Kemenhub masih melakukan sejumlah koordinasi dalam penyiapan penyusunan Surat Edaran Kemenhub tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengendalian Transportasi di masa libur Nataru. Koordinasi yang dilakukan, melibatkan Kementerian/Lembaga, akademisi, sosiolog, pengamat transportasi, dan pihak terkait lainnya,” tuturnya. 

 Secara umum, kebijakan pengetatan mobilitas di masa libur Nataru akan diterapkan di semua moda transportasi, baik darat, laut, udara, dan kereta api. 

Editor : Moh.Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut