get app
inews
Aa Read Next : Kisah Sukses Nurdin Hakim Usman, Raup Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Top Up Game Online

Inspiratif, Kisah Sukses Chris Gardner Mantan Gelandangan yang Jadi Miliarder

Minggu, 27 November 2022 | 21:31 WIB
header img
Chris Gardner, mantan seller alat elektronik yang pernah jadi gelandangan dan sekarang seorang miliarder. Foto": Instagram

NEW YORK, iNewsSemarang.id - Kisah sukses Chris Gardner ini sangat insipiratif. Dari seorang penjual alat elektronik, jatuh miskin menjadi gelandangan, Chris Gardner sekarang menjadi miliarder dan motivator terkenal di Amerika Serikat.   

Pemilik nama lengkap Christopher Paul Gardner ini terlahir sebagai keturunan kulit hitam dengan latar belakang keluarga miskin. Kisah ini diawali ketika Chris Gardner termotivasi mengubah nasibnya sebagai seller produk elektronik yang tak laku-laku untuk bekerja di perusahaan pialang.

Kisah suksesnya ini sangat populer dan telah diulas dalam buku dan juga diangkat di layar lebar. Dalam buku berjudul Memoir Gardner, The Pursuit of Happyness, yang terbit pada Mei 2006, Chris Gardner mengisahkan perjuangannya mengubah nasib dan keluar dari belenggu kemiskinan.

Kisah dalam buku laris itu kemudian diangkat ke layar lebar dengan judul The Pursuit of Happyness yang diperankan oleh aktor Holywood Will Smith dan anaknya, Jaden Smith, yang sangat mengharukan. 

Film ini mengisahkan kehidupan Chris Gardner pada tahun 1980-an sebagai seorang suami dan ayah seorang anak yang bekerja sebagai seller alat elektronik.

Dia nekat melamar menjadi pialang saham karena tertarik dengan cerita seorang pria kaya yang ditemuinya saat menjual produk elektronik. Berkali-kali ia melamar namun selalu saja gagal. Ketika keuangannya semakin menipis, istrinya pun meninggalkan Chris Gardner dengan putra mereka yang masih kecil.

Chris Gardner pun kemudian membawa putranya lalu tinggal di sebuah motel dengan sewa lebih murah. Sambil menjual alat elektronik, Chris Gardner terus mencoba mendekati seorang bos perusahaan pialang saham.

Christopher akhirnya diterima bos perusahan pialang saat dia berhasil membuat bos itu terkesima dengan kemampuannya menyusun rubik dengan cepat. Sayangnya, dia harus melalui masa percobaan bekerja selama 6 bulan tanpa dibayar gaji.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut