Polisi Ungkap Motif Pembunuhan Sekeluarga di Magelang, Tersangka Sakit Hati

Puji Hartono
.
Selasa, 29 November 2022 | 14:35 WIB
Ilustrasi pembunuhan. Foto: Istimewa

MAGELANG, iNewsSemarang.id –  Kurang dari 24 jam, polisi akhirnya bisa mengungkap kasus pembunuhan sekeluarga dengan cara diracun. Pelaku pembunuhan tiga orang di Mertoyudan Kabupaten Magelang, ternyata adalah anak kedua korban yang berinisial DDS.

Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan tiga jasad di Gang Durian, Dusun Prajenan, Kabupaten Magelang pada Senin (28/11/2022), setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Tak lama kemudian, terduga pelaku diamankan.

Dari pemeriksaan polisi, DDS akhirnya mengakui jika semua perbuatannya menuangkan racun ke gelas teh hangat dan es kopi yang diminum korban hingga mengakibatkan kematian.

Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun mengungkapkan bahwa motif pembunuhan berencana yang dilakukan pelaku adalah sakit hati. “DDS sengaja menaruh racun di minuman (teh hangat dan es kopi) karena sakit hati terhadap orang tua dan kakaknya,” katanya, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, selama ini DDS mengaku terbebani oleh keluarganya untuk membantu perekonomian keluarga setelah ayahnya pensiun. Namun kakaknya tidak dibebani untuk membantu, sehingga membuat iri pelaku.

 “Saki hati DDS terhadap orang tua dan kakaknya ini bermula saat ayahnya pensiun dua bulan lalu,” ujarnya.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini