get app
inews
Aa Read Next : Puan Pertimbangkan Kaesang di Pilgub Jateng, Hasto: Ketua Umum yang Memutuskan

Simak, Ini Rangkaian Prosesi Pernikahan Kaesang-Erina Gudono di Rumah Mempelai Perempuan

Kamis, 01 Desember 2022 | 16:21 WIB
header img
Kedua mempelai Kaesang Pangarep dan Erina. Foto : Instagram

SLEMAN, iNewsSemarang.id- Jelang pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, kesibukan mulai terlihat di rumah mempelai perempuan di Dusun Purwosari, Sinduadi, Kapanewon, Mlati, Kabupaten Sleman. Sejak Kamis (1/12/2022) pagi, puluhan pekerja mulai memasang tenda di depan rumah Erina.

Pemasangan tenda, termasuk nanti ada juga dekorasi di depan rumah Erina ditargetkan akan selesai tanggal 7 Desember 2022.Tenda tersebut akan digunakan untuk rangkaian pra akad nikah kedua mempelai.

“Kami targetkan tanggal 7 Desember selesai finishing,” kata CEO Pengantin Production (Wedding Organizer Kaesang-Erina), Dani Wiko.

Rangkaian prosesi pernikahan menjelang akad nikah yang dilaksanakan juga sesuai dengan adat Yogyakarta. Rangkaian kegiatan sebelum pernikahan dimulai dengan pengajian hingga nanti Midodareni.

Dani menyebut, pada  Kamis (8/12/2022) siang hingga sore mendatang akan ada Semaan Al Qur'an dan pengajian. Pengajian ini diperuntukan untuk masyarakat sekitar dan juga kerabat mempelai perempuan.

"Rangkaian pernikahan memang kami mulai dengan pengajian," kata dia.

Kemudian Jumat (9/12/2022) siang akan ada pemasangan Bleketepe Tuwuhan dan Upacara Siraman Calon Pengantin Puteri. Ada 7 orang dari keluarga mempelai perempuan yang akan menyirami (memandikan) Sang Mempelai Perempuan, Erina Gudono.

"Ada ibundanya dan kemudian kakaknya," kata dia.

Kemudian Jumat malam akan ada acara Midodareni. Acara Midodareni ini sendiri akan berlangsung di kediaman Erina. Ketiga kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Erina Gudono.

Untuk akad nikah akan dilaksanakan di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo pada hari Sabtu (10/12/2022) siang. Di kediaman Erina rencananya ada 150 orang tamu dan di Pendopo Royal Ambarrukmo akan ada 300 orang tamu undangan. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut