Logo Network
Network

Datang Tiba-tiba saat Warga Terlelap, Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Pekalongan

Suryono Sukarno
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 13:15 WIB
Datang Tiba-tiba saat Warga Terlelap, Banjir Rob Rendam Ratusan Rumah di Pekalongan
Banjir rob yang merendam perkampungan Meduri, Kelurahan Tirto, Kota Pekalongan. Foto: iNews TV/Suryono Sukarno.

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - Banjir rob mengepung perkampungan Meduri, Kelurahan Tirto, Kota Pekalongan, Sabtu (3/12/2022). Akibatnya, ratusan rumah terendam banjir dengan ketinggian sekitar 1 meter.

Banjir rob datang secara mendadak saat warga tengah tertidur lelap. Hal itu membuat warga mengungsi ke aula kelurahan karena rumah mereka tiba-tiba terendam. Bahkan, ratusan rumah yang berada di bantaran Sungai Meduri terendam banjir dengan ketinggian antara 50 sentimeter hingga 1 meter. 

Air diketahui masuk ke perkampungan sejak malam. Air dari sungai tiba-tiba meluap melalui tanggul darurat dan langsung masuk ke perkampungan. 

Warga mengeluhkan kondisi tanggul yang sudah sangat rendah, dibandingkan dengan ketinggian air sungai yang setiap tahun semakin naik. Jika musim rob tiba, maka dipastikan air sungai akan meluap ke perkampungan. 

“Keadaan diperparah dengan kondisi tanggul darurat berupa karung berisi tanah yang mulai rusak,” kata Ketua RT setempat, Hasan Mutholib, Sabtu (3/12/2022).  

Hingga kini, puluhan warga masih berada di aula kelurahan untuk mengungsi. Warga terpaksa mengungsi karena panik. Sebab banjir kali ini datang secara tiba-tiba. 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.