Fantastis! Gabung Klub An Nassr Arab Saudi, Ronaldo Dibayar 3,2 Triliun Per Musim

Rio Pambudi
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:48 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

JAKARTA, iNewsSemarang.idCristiano Ronaldo dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan klub Arab Saudi, An Nassr. Megabintang asal Portugal itu disebut telah bersedia menerima bayaran 3,2 triliiun setiap musim. Pemain yang baru saja dipecat Manchester United itu dikontrak hingga 2025.

Ronaldo dipecat setelah melakukan wawancara khusus yang dinilai merugikan Man United. Pemecatan Cristiano Ronaldo dari Manchester United (MU) belakangan ini memang ramai dibicarakan. Padahal, CR7 kontrak awal Ronaldo dengan MU sejatinya masih sampai 2024.

Akan tetapi, MU secara resmi telah memecat salah satu pesepak bola asal Portugal tersebut pada Rabu, 23 September 2022. Pemecatan itu disinyalir buntut dari kritikan Ronaldo terhadap pemilik, pelatih, hingga manajemen MU ketika wawancara dengan Piers Morgan.

Cristiano Ronaldo dikabarkan telah menyetujui kontrak dengan salah satu klub Arab, Al-Nassr, seusai hengkang dari MU. Megabintang sepak bola yang berusia 37 tahun itu dikatakan telah menyetujui nilai kontrak yang sangat sensasional.

Dikutip dari Evening Standard, Ronaldo dikabarkan sepakat untuk dikontrak sebesar 500 juta Euro atau 432 juta Poundsterling alias setara Rp8 triliun untuk bergabung dengan Al-Nassr.

Mantan pemain bintang Real Madrid dan Juventus itu setuju dan siap bergabung dengan Al-Nassr setelah Piala Dunia 2022. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Ronaldo akan menerima upah sebesar £173 juta atau setara Rp3,2 triliun per musim dalam kesepakatan yang berjalan sampai musim panas 2025.

Dengan kata lain, pemenang Ballon d'Or lima kali itu akan dikontrak kurang lebih tiga tahun atau sampai usia 40 tahunan mendatang.

Saat dipecat MU, Ronaldo bersedia untuk tidak menerima pesangon senilai 500 ribu pounds per pekan dari sisa tujuh bulan kontraknya. Namun, nilai kontrak baru dengan Al-Nassr yang mencapai Rp8 triliun tentu sangat lebih dari cukup atas apa yang ia korbankan di MU.

Al Nassr sendiri merupakan salah satu klub paling sukses di Arab Saudi. Klub tersebut telah memenangkan 9 gelar liga dan kini menempati posisi kedua di Liga Profesional Saudi.

Saat ini, Ronaldo masih sibuk dengan Timnas Portugal di Piala Dunia 2022. Ia telah memastikan negaranya maju ke babak 16 besar meski kalah 1-2 dari Korea Selatan di match ketiga. Menarik dinantikan bagaimana kiprah Ronaldo di Arab nanti setelah Piala Dunia terakhirnya tersebut rampung nanti.

Lionel Messi Juga Ingin Didatangkan ke Arab Saudi

Belakangan, ramai kabar bahwa pemerintah Arab Saudi ingin mendatangkan dua mega bintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk bermain di Liga Arab Saudi.

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini