Logo Network
Network

Fantastis! Gabung Klub An Nassr Arab Saudi, Ronaldo Dibayar 3,2 Triliun Per Musim

Rio Pambudi
.
Sabtu, 03 Desember 2022 | 16:48 WIB
Fantastis! Gabung Klub An Nassr Arab Saudi, Ronaldo Dibayar 3,2 Triliun Per Musim
Cristiano Ronaldo. (Foto: REUTERS/Craig Brough)

Kabar itu mencuat setelah pernyataan Menteri Olahraga Arab Saudi, Pangeran Abdulaziz bin Turki Al-Faisal, dalam sebuah wawancara di Sky Sports.

Pangeran Abdulaziz mengisyaratkan negaranya tertarik memboyong dua pemain bintang terbaik, Ronaldo dan Messi. Hengkangnya Ronaldo dari Manchester United (MU) dilihat sebagai peluang oleh pemerintah Arab Saudi.

Pangeran Abdulaziz terang-terangan bahwa negara yang dipimpin oleh Raja Salman itu akan sangat senang jika Ronaldo dan Messi bisa bermain di salah satu tim Liga Pro Saudi setelah FIFA World Cup 2022 (Piala Dunia 2022) rampung dihelat.

"Siapa yang tidak menginginkan dia (Ronaldo) untuk bermain di liga mereka? Ronaldo dan Messi bisa menjadi panutan bagi banyak pemain muda," sebut Pangeran Abdulaziz pada Kamis, 24 September 2022 lalu.

Sang Menteri Olahraga juga meyakini bahwa hadirnya Ronaldo dan Messi bisa menguntungkan Kerajaan Saudi di sektor wisata. Dan yang paling utama, kedatangan dua pesepak bola terbaik semata-mata demi kemajuan sepak bola di Arab Saudi.

"Jika mereka bisa, kami ingin melihat keduanya bermain di liga Saudi," ucapnya berharap.

Messi sendiri sejatinya masih tercatat sebagai pemain Paris Saint-Germain (PSG). Namun, kontrak La Pulga di PSG akan berakhir pada 2023 dan berpeluang dipinang untuk pindah ke Arab. (mg arif)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.