get app
inews
Aa Read Next : Open House 2 Hari, Rumah Dinas Bupati Dico Dibanjiri Warga

Minta Keselamatan dari Bencana, Bupati dan Ribuan Warga Kendal Lantunkan Sholawat

Rabu, 07 Desember 2022 | 09:40 WIB
header img
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memberikan sambutan di acara Kendal bersholawat.(iNews/Agus)

 

KENDAL, iNewsSemarang.id - Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama ribuan warga Kendal lantunkan sholawat di Alon-alon Kendal. Acara ini dikemas dalam Kendal Bersholawat dengan mengundang Habib Syech dari Solo. 

Kendal Bersholawat merupakan salah satu rangkaian dalam Kendal Fest 2022 yang digelar Pemkab Kendal di penghujung tahun 2022. Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, digelarnya berbagai even besar di Kabupaten Kendal merupakan bagian dari ikhtiar bersama untuk mengenalkan Kabupaten Kendal secara luas.

"Mudah-mudahan dengan banyaknya kegiatan ini bisa memberikan dampak positif untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal," kata Dico M Ganinduto, Selasa (6/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Dico juga mengajak kepada ribuan warga yang memadati Alon-alon Kendal untuk berdoa agar Kendal semakin baik, maju dan sejahtera serta diselamatkan dari berbagai bencana.

"Mudah-mudahan dengan sholawat bersama ini tidak ada lagi musibah yang menimpa Indonesia, khususnya Kabupaten Kendal ini," harapnya.

Acara Kendal bersholawat juga diisi tausiyah Ustadz Syamsuddin Noor Makka yang biasa mengisi acara Islam itu Indah di salah satu stasiun televisi swasta. Dalam tausiyahnya, Ustadz Syamsuddin mengajak warga untuk menjadi manusia yang berakhlak. Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk bisa membedakan antara sholawat dan lagu-lagu arab. 

Sementara itu, Habib Syech sebelum melantunkan suara-suara merdunya dalam bersholawat menegaskan tentang hukum mendengarkan musik.

"Sebagian ada yang mengharamkan musik. Tapi menurut saya, mendengarkan musik selagi tidak lupa kepada Allah dan Rasul-Nya boleh-boleh saja," terang Habib Syech.

Habib Syech menegaskan, dengan bersholawat dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah.

 

 

 

 

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut